[Tutor] Cara Membuat E Faktur Pengganti yang Baik & Benar

[Tutor] Cara Membuat E Faktur Pengganti yang Baik & Benar

Bagi seorang pengusaha yang sudah berstatus pengusaha kena pajak, wajib untuk mengenal apa itu e faktur dan cara membuat e faktur. E faktur adalah faktur pajak elektronik yang di buat dengan menggunakan aplikasi atau sistem elektronik yang sudah ditentukan dan disediakan oleh direktorat jenderal pajak.

Selain ada istilah e faktur, juga ada istilah e faktur pengganti. E faktur pengganti adalah faktur pajak yang dibuat untuk merevisi faktur sebelumnya apabila dalam faktur sebelumnya terdapat kesalahan.

Berikut ini adalah tahapan dan langkah cara membuat e faktur pengganti:

Cara Membuat Faktur Pajak Pengganti Pada Aplikasi E Faktur Desktop

Membuat e faktur pengganti bisa dilakukan saat terjadi kesalahan data pada faktur yang anda buat sebelumnya. Bila anda belum paham mengenai cara membuat e faktur pengganti, berikut langkah-langkahnya:

Cara Mengubah Alamat Faktur Pajak Pengganti

Selain tahu cara membuat e faktur, anda juga harus paham cara mengubah alamat faktur pajak pengganti. Mengubah alamat faktur pajak pengganti adalah mengganti alamat lawan transaksi sesuai yang diinginkan, jika terdapat kesalahan dalam faktur sebelumnya.

Hal yang perlu diingat pada saat mengganti alamat lawan dalam faktur pajak pengganti adalah memastikan dulu alamat yang ingin diubah adalah alamat yang benar.

Apabila ingin menerbitkan faktur pajak pengganti, dan berniat mengganti alamat lawan transaksi karena ada ketikdaksesuaian dengan alamat yang di inginkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

setelah melihat uraian diatas, ternyata cara membuat e faktur pengganti itu bukanlah hal yang sulit bukan? Anda bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah di jelaskan diatas. Pastikan anda ikuti secara runtut agar tidak terjadi kesalahan.