3 Tips Sembunyikan Status Sedang Mengetik Di Whatsapp

By

Tips Sembunyikan Status Sedang Mengetik Di Whatsapp –

Pada artikel tips & trik kali ini, Admin Carapedi akan berbagi ilmu mengenai cara untuk menyembunyikan status ‘Sedang Mengetik’ atau ‘typing‘ di aplikasi Whatsapp.

Tentu semua orang sudah tahu dengan aplikasi Whatsapp ini ya? Aplikasi chatting online yang bisa digunakan pada perangkat smarthphone maupun komputer. Memungkinkan untuk membuat obrolan jarak jauh sampai membagikan cerita kepada para pengguna lain.

Ketika kita membalas chat dari teman, sudah menjadi hal umum akan muncul status ‘sedang mengetik’ atau ‘typing‘ yang menandakan bahwa kita sedang mengetik untuk membalas pesan tersebut.

Dengan aktifnya status itu, maka orang lain akan mengetahui bahwa kita sedang ‘online’.  Untuk kamu yang tidak ingin dilihat orang bahwa sedang mengetik, tentu hal ini akan membuatmu sedikit risih ya.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa sembunyikan status sedang mengetik tersebut agar tidak dilihat orang lain. Ikuti beberapa tips ini ya!

1. Matikan Koneksi Internet

Tips Sembunyikan Status Sedang Mengetik Di Whatsapp
Source : Unsplash

Tips pertama yang bisa kamu lakukan, cobalah untuk matikan koneksi internet yang aktif ketika akan membalas pesan tersebut. Jadi, ketika sudah beres mengetik pesannya barulah bisa aktifkan kembali koneksi internet-nya supaya pesan bisa terkirim.

Atau kamu juga bisa gunakan fitur ‘mode pesawat‘. Cara ini di jamin ampuh agar orang lain tidak mengetahui kamu sedang mengetik ataupun dalam keadaan ‘online’.

2. Balas Pesan Di Note/Catatan Sebagai Perantara

Tips Sembunyikan Status Sedang Mengetik Di Whatsapp
Source : Unsplash

Selain dengan mematikan koneksi internet, kamu bisa coba untuk membalas pesannya dengan mengetik terlebih dahulu di Note/Catatan yang ada di smarthphone-mu. Setelah itu, copy isi pesan dan paste di aplikasi Whatsapp untuk selanjutnya di kirim.

Meskipun sedikit lebih ribet, tapi cara ini lumayan ampuh untuk menyembunyikan status mengetik di aplikasi Whatsapp.

Baca Juga : 2 Cara Cek Rekening Penipu Saat Belanja Online 2021

3. Gunakan GBWhatsapp Atau Whatsapp Mod

Tips Sembunyikan Status Sedang Mengetik Di Whatsapp
Source : gbapps.net

Tips yang terakhir, bisa di coba dengan gunakan aplikasi Whatsapp bukan resmi. Seperti GBWhatsapp atau Whatsapp Mod sebagai alternatif. Ukurannya lebih besar, tapi memiliki fitur yang lebih dari WA resmi.

Dua aplikasi alternatif ini mempunyai pengaturan yang lebih banyak. Seperti salah satunya bisa menon-aktifkan status Mengetik ketika kita akan membalas chat. Bahkan masih ada fitur-fitur menarik lainnya yang tidak dimiliki aplikasi Whatsapp resmi.

Demikian, 3 tips mudah untuk sembunyikan status ‘Sedang Mengetik’ di Whatsapp. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin merahasiakan aktivitas di WA.

Selamat mencoba dan Semoga Berhasil.