7 Tips Mengecilkan Badan dengan Singkat [100% Ampuh]

By

Memiliki berat badan berlebih bukan hanya tidak baik bagi kesehatan, melainkan juga pada penampilan. Apalagi bagi perempuan yang selalu memperhatikan penampilannya. Nah untuk kamu yang memiliki berat badan berlebih wajib coba 7 tips mengecilkan badan ini.

Tips ini akan mengatur pola hidup kamu dengan baik dan benar, yang pada akhirnya akan berimplikasi pada penurunan berat badan dan membuat badan kemu menjadi lebih kecil dari sebelumnya.

Tidak ada jaminan untuk bisa berhasil menggunakan cara ini, namun 7 dari 10 orang yang sudah mencobanya terbukti berhasil. Jika kamu melakukannya secara konsisten, kamu juga bisa mendapatkannya.

1) Perkecil Porsi Makan

Makan dalam jumlah banyak menjadi faktor utama meningkatnya berat badan yang bisa berakibat pada kegemukan. Memperkecil porsi makan bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperkecil badan.

Namun bagi orang yang emang doyan makan, hal ini akan sedikit menyulitkan. Jika memang demikian kamu bisa atasi dengan cara makan menggunakan piring kecil.

Menurut hasil penelitian yang di lakukan oleh University of Groningan mengatakan bahwa piring yang terlihat 70% penuh akan membuat orang lebih mudah merasa cukup makan.

2) Makan Karbohidrat Berserat

Selain memperkecil porsi nya, jenis karbohidrat yang kamu konsumsi juga harus dipilih dengan baik. Tips mengecilkan badan dengan pemilihan jenis karbohidrat berserat ini menjadi pilihan utama.

Kamu bisa mengganti karbohidrat kebutuhan nasi kamu dengan gandum, ataupun dengan beras merah. Kedua bahan ini memiliki serat lebih banyak ketimbang beras putih.

Mengkonsumsi karbohidrat yang memiliki tingkat serat yang lebih tinggi dapat menguras lemak dan menurunkan berat badan hingga kamu memiliki berat badan yang ideal.

3) Kurangi Konsumsi Gula

tips mengecilkan badan

Gula menjadi salah satu hal yang memicu terjadinya kegemukan yang di alami seseorang. Mengkonsumsi gula secara berlebih dapat berimplikasi pada penumpukan lemak di badan.

Jika kamu ingin mengecilkan badan maka kurangilah konsumsi gula. Cukup makan sedikti saja setiap harinya, minimal 50% dari konsumsi gula harian kau menurun.

Namun apabila kamu kesulitan, maka kamu bisa mengganti konsumsi gula kamu dengan gula alami seperti dengan mengkonsumsi gula alami stevia yang berasal dari bahan alami yang memiliki 0 (nol) kalori.

4) Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan

Ini menjadi salah satu tips mengecilkan badan paling rekomended nih. Bukan tanpa alasan, beberapa hasil penelitian menyebutkan bahwa meminum 2 gelas air sebelum makan dapat menurunkan berat badan orang gemuk.

Minum 2 gelas air sebelum makan dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Hal ini akan mengurangi porsi makan kamu menjadi lebih sedikit. Selain itu, makanan juga menjadi lebih mudah di cerna oleh usus.

Jika kamu konsisten melakukan hal ini setiap kali makan, maka tubuh kamu akan lebih mudah mengecil ketimbang kamu makan seperti biasanya.

5) Perbanyak Konsumsi Protein

Salah satu cara ampuh untuk mengecilkan badan adalah dengan meningkatkan masa otot. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi.

Jika masa otot kamu meningkat, maka lemak akan berkurang yang pada akhirnya akan mengubah tubuh kamu menjadi lebih kecil dari biasanya.

Ada banyak contoh makanan yang memiliki tingkat protein yang tinggi yang bisa membantu kamu mendapatkan tubuh yang kecil. Beberapa diantaranya seperti daging merah, ayam, susu, why protein dan lain sebagainya.

6) Olahraga Secara Teratur

Berat badan akan naik dan tubuh akan lebih mudah melebar karena penumpukan lemak dan kalori yang tidak terbakar. Olahraga menjadi faktor penting untuk menghancurkan lemak dan kalori dalam tubuh.

Olahraga akan membuat badan kamu bergerak aktif. Jika badan kamu digerakkan secara aktif, maka lemak dan kalori dalam tubuh akan terbakar dengan baik.

Pada akhirnya, badan secara berangsur akan turun dan mengecil. Selain itu, olahraga juga meningkatkan kesehatan tubuh kamu yang akan membatu melancarkan metabolisme dalam tubuh.

7) Istirahat yang Cukup

Kurang istirahat juga menjadi salah satu faktor penting dalam membentuk kegemukan. Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa orang yang tidur di bawah 7 jam memiliki berat badan yang berlebih.

Hal ini biasanya dikarenakan orang yang begadang akan merasa lapar dan membuatnya makan secara terus menerus. Lebih parahnya lagi, setelah mengkonsumsi makanan, mereka langsung tidur.

Salah satu tips mengecilkan badan yang tidak kalah penting untuk di lakukan adalah membiasakan diri untuk istirahat dengan cukup antara 7-8 jam per hari.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.