Tips Cara Menyalin Postingan dari Twitter ke Instagram Dengan 1 Klik

By

'

Cara Menyalin Postingan dari Twitter ke Instagram — Beberapa orang pasti tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membuat postingan di seluruh akun media sosialnya. Baik itu Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya.

Namun, akan sangat merepotkan jika kita harus mempostingnya satu persatu di setiap media sosial. Salah satu platform media sosial, yaitu Facebook, telah memberikan fitur untuk memecahkan masalah ini. Fitur ini memungkinkan kita untuk membuat story pada Facebook, Instagram, dan WhatsApp secara bersamaan.

Bukan hanya Facebook, sekaran Twitter juga tidak mau kalah. Kita bisa membagikan cuitan di Twitter menjadi story Instagram. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu repot melakukan screenshot atau copy-paste postingan. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan dari Carapedi berikut ini.

Cara Menyalin Postingan dari Twitter ke Instagram Dengan 1 Klik

cara menyalin postingan dari twitter ke instagram
Photo by Sara Kurfeß on Unsplash

Sebelum mulai ke langkah-langkahnya, ada satu hal yang harus diperhatikan. Fitur dari Twitter ini baru bisa digunakan oleh pengguna IOS. Jadi, jika kamu tidak berhasil melakukan cara ini di perangkat android, artinya Twitter belum melakukan update. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Twitter pada handphonemu.
  • Login ke akun dan buat sebuah postingan. Lalu, tekan tombol bagikan. Kamu bisa membagikan postingan yang baru dibuat, maupun postingan lama.
  • Akan muncul beberapa opsi. Kamu bisa membagikan via copy link, WhatsApp, Snapchat, SMS, Instagram Story, dan lain sebagainya. Opsi tersebut berbeda-beda, tergantung aplikasi media sosial yang terinstall di handphonemu.
  • Tekan pilihan Instagram untuk membagikan postingan Twitter mu ke Instagram Story. Dengan begitu, Twitter akan meminta izin untuk membuka aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya, kamu akan beralih ke aplikasi Instagram untuk mengupload story baru. Kamu bisa menambahkan text, stiker, dan yang lainnya sesuai keinginan.
  • Setelah dirasa cukup, tekan tombol kirim untuk mengupload Instagram Story. Kamu juga bisa mengirimnya secara pribadi ke orang lain.

Sebagai tambahan, ketika kamu membagikan postingan Twitter sebagai Story Instagram, story tersebut tidak bisa diklik. Artinya, kamu tidak bisa mengklik story Instagram dan beralih ke Twitter untuk melihat postingan asli. Fitur ini hanya membantumu untuk menyalin atau membagikan postingan Twitter ke Instagram.

Itulah artikel tentang cara menyalin postingan dari Twitter ke Instagram dengan 1 klik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.