Tips 3 Cara memperbaiki Hp Android yang Bootloop

By

Cara Memperbaiki Hp Android Yang BootLoop – Salah satu masalah yang sering dialami oleh para pengguna smartphone android yaitu bootloop. Bootloop sendiri merupakan keadaan dimana sistem operasi Smartphone Android gagal memulai perangkat keras. Gejala awal SmartPhone Android yang Bootloop adalah layar yang hanya menampilkan logo android atau merek Smartphone Android secara berulang-ulang terus.

Bila terdapat gejala bootloop pada smartphone android anda, jangan panik apalagi menangis. Jangan buru-buru ke tempat service smartphone dan membayar mahal, karena anda sendiri bisa kok mengatasi Smartphone Android yang bootloop. Nah bootloop dibagi menjadi 2 tipe :

  • Light Bootloop : Biasanya hanya bersifat sementara,
  • Hard Bootloop : termasuk yang parah, di tandai dengan kegagalan masuk ke sistem.

Cara Memperbaiki Hp android yang Bootloop

undraw fixing bugs w7gi
Cara memperbaiki hp android yang bootloop

Setelah kalian mengetahui tipe-tipe bootloop, sekarang kita lanjut ke bagaimana cara memperbaiki hp android yang bootloop.

Baik Light Bootloop maupun Hard Bootloop sama-sama membutuhkan penanganan. Jadi, ada baiknya diperbaiki sesuai yang disarankan.

Light Bootloop

Bila anda mengalami bootloop ringan tidak diperlukan langkah yang rumit. Cukup matikan perangkat anda, kemudian cabut kartu, memory dan juga baterai. Kemudian diamkan sekitar 15 menit sampai seharian penuh. Kemudian pasang kembali.

Hard Bootloop

Nah, untuk Hard Bootloop diperlukan langkah-langkah yang cukup rumit.

  1. Dimulai kembali ke pengaturan pabrik.Tapi bagaimana caranya? Sedangkan Smartphone kita bootloop. Nah, jalan keluarnya adalah kita masuk Recovery Mode
  2. Cara memasuki Recovery Mode adalah dengan cara menekan tombol Home + Volume UP + Power Secara Bersamaan. Tetapi terkadang setiap smartphone mempunyai cara yang berbeda-beda untuk masuk Recovery mode.
  3. Sekarang silahkan di coba sesuai Merk Smartphone kemudian Wipe data/factory reset dan tekan tombol power.
  4. Kemudian Yes – delete all user data.
  5. Jika perangkat tidak memulai ulaing, arahkan ke Reboot System Now dan tekan tombol power.
  6. Langkah berikutnya , silahkan tinggal atur akun anda, semudian unduh aplikasi-aplikasi yang di butuhkan.

Nah itulah cara memperbaiki smartphone yang sedang mengalami bootloop. Silahkan untuk mecoba langkah-langkah diatas. Selamat mencoba dan tunggu konten-konten kita selanjutnya ya hanya di Carapedi.id.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.