Tips Cara Ganti Tema WhatsApp

By

Cara Ganti Tema WhatsApp — WhatsApp kini memiliki semakin banyak fitur. Salah satu yang menarik adalah fitur ganti tema atau wallpaper.

Dulu kita hanya bisa mengganti tema untuk semua chat. Namun sekarang, setiap chat dapat memiliki tema yang berbeda-beda.

Penasaran cara melakukannya? Tanpa banyak basa-basi, kali ini Carapedi akan memberikan tutorial cara ganti tema WhatsApp.

Cara Ganti Tema WhatsApp

WhatsApp telah menyediakan wallpaper gratis untuk digunakan, sehingga kita tidak perlu mencari lagi di Google. Dan jika ingin mendapat lebih banyak, silahkan download terlebih dahulu WhatsApp Wallpaper di Google Play Store. Cara ganti tema WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp, lalu tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih Setelan.
cara ganti tema whatsapp
  • Tekan menu Chat.
cara ganti tema whatsapp
  • Ada 2 pilihan, yaitu Tema dan Wallpaper. Kamu bisa beralih ke tema gelap pada menu Tema. Tema gelap akan mengubah seluruh tampilan aplikasi dengan dominasi warna hitam. Tekan tombol di bawahnya untuk mengubah wallpaper.
cara ganti tema whatsapp
  • Tekan Ubah.
cara ganti tema whatsapp
  • Kamu dapat menggunakan wallpaper cerah, gelap, foto dari galeri, hingga warna solid (warna polos). Sedangkan jika ingin menggunakan wallpaper bawaan, tekan tombol Wallpaper Default.
cara ganti tema whatsapp
  • Selesai.

Ada satu fitur menarik lainnya. Kamu bisa mengganti wallpaper pada chat tertentu. Caranya, masuk ke salah satu chat, lalu lakukan cara yang sama seperti sebelumnya. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

cara ganti tema whatsapp

Tekan pilihan yang atas untuk mengganti wallpaper pada chat yang dipilih. Ini adalah contoh yang saya lakukan:

cara ganti tema whatsapp

Itulah artikel tentang cara ganti tema WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.