Tips Cara Cheat Minecraft Beserta Console Commands 2021

By

'

Cara Cheat Minecraft Beserta Console Commands — Minecraft adalah salah satu game yang paling terkenal di dunia. Seseorang bisa tahan bermain Minecraft selama berjam-jam.

Banyak hal yang bisa dilakukan pada game Minecraft. Contohnya membangun rumah, menambang, membuat kota, melawan monster, bertahan hidup, dan masih banyak lagi. Hal itulah yang membuat orang-orang dengan berbagai usia tertarik memainkan game ini.

Disamping semua fitur menariknya, Minecraft memiliki sebuah cheat dan command yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam bermain game. Penasaran apa saja? Kali ini Carapedi akan memberikan tutorial cara cheat minecraft beserta console commands. Baca juga: cara download minecraft gratis di laptop.

Apa Itu Console Commands pada Minecraft?

Console Commands adalah sebuah shortcut yang dapat memudahkan kita ketika bermain game Minecraft. Ada berbagai macam console commands, mulai dari yang termudah, hingga yang rumit.

Console Commands bisa digunakan untuk membunuh monster di sekitar, teleport ke suatu tempat, mengubah siang ke malam (dan sebaliknya), serta beragam fungsi lainnya. Beberapa console commands dapat dikategorikan sebagai cheat. Sehingga kita perlu mengaktifkan cheat terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Cara Cheat Minecraft Beserta Console Commands

cara cheat minecraft
Source: minecraft.net

Menggunakan console commands di game Minecraft tidaklah sulit. Ketika memulai permainan, kamu akan diminta untuk memilih antara mengaktifkan cheat atau tidak. Pilih yes.

Setelah mengaktifkan cheat dan loading selesai, tekan keyboard C untuk mengaktifkan bar command. Pada bar command inilah kamu akan memasukkan console commands dan cheat.

Selanjutnya, kamu hanya perlu mengetik tanda slash ( / ) beserta command yang diinginkan. Command ini tidak akan bekerja di mode multiplayer. Berikut ini adalah daftar console commands pada game Minecraft:

Teleport

/tp [TargetPemain] x y z

Command ini berfungsi untuk melakukan teleport atau berpindah tempat secara instan ke lokasi tertentu. Kamu juga bisa berpindah ke dunia baru menggunakan command ini.

Mengubah Cuaca

/weather WeatherType

Berfungsi untuk mengubah cuaca pada game. Ada 3 pilihan cuaca, yaitu: rain, thunder, dan snow.

Barang Tidak Akan Hilang Jika Mati

/gamerule keepinventory true

Kamu tidak akan kehilangan barang ketika mati atau dibunuh monster.

Mengubah Tingkat Kesulitan Game

/difficulty [pilihan]

Berfungsi untuk mengubah tingkat kesulitan pada game. Pilihannya yaitu peaceful, easy, normal, dan hard.

Menghentikan Waktu

/gamerule doDaylightCycle false

Berfungsi untuk menghentikan waktu. Jadi, ketika kamu mengaktifkan command ini di siang hari, maka tidak akan ada malam hari. Begitu juga sebaliknya. Sedangkan untuk menonaktifkannya, cukup masukkan command “/gamerule doDaylightCycle false”.

Mode Atlantis

/atlantis

Membuat duniamu tenggelam oleh air.

Itulah artikel tentang cara cheat Minecraft beserta console commands. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.