Liburan ke Pekanbaru? Ini Tempat Beli Nasi Lemak Paling Enak

By

Kota Pekanbaru adalah salah satu kota yang cukup indah untuk dikunjungi saat liburan seperti sekarang ini. Bukan hanya lokasinya saja yang indah, Pekanbaru juga memiliki beragam jenis makanan yang enak, salah satunya adalah nasi lemak.

Siapa yang tidak kenal dengan makanan nikmat khas Pekanbaru ini. Makanan ini memiliki citarasa yang khas. Jika anda berkunjung ke Pekanbaru maka jangan sampai lewatkan nasi yang satu ini.

Apa itu Nasi Lemak?

Nasi lemak merupakan nasi yang dimasak dengan cara khusus sehingga menghasilkan citarasa yang nikmat dan gurih.

Nasi ini di masak dengan menggunakan santan, sehingga rasanya tentu akan berbeda dari nasi pada umumnya. Biasanya nasi ini dihidangkan bersama dengan beragam jenis lauk lainnya.

Arti kata lemak sendiri berasal dari nasi yang memiliki rasa gurih dengan tekstur nasi yang berminyak yang dihasilkan dari santan kelapa yang dimasak bersama dengan nasi.

Lauk Nasi Lemak

Nasi Lemak di sajikan bersama dengan lauk lainnya yang membuatnya bukan hanya lebih menarik namun menjadi memiliki hidangan yang khas dan lebih berkesan.

Untuk beberapa daerah biasanya memiliki beragam jenis lauk yang berbeda yang disandingkan dengan hidangan nasi lemak ini. Contohnya, resep nasi lemak Medan akan beda dengan nasi lemak Pekanbaru. Begitu juga di beberapa daerah lainnya.

Sedangkan beberapa jenis lauk yang paling umum di hidangkan bersama dengan nasi lemak diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ayam Goreng

Ayam goreng adalah jenis lauk paling sering kita jumpai pada beragam jenis hidangan nasi. Namun khusus untuk nasi lemak, biasanya menggunakan ayam yang di bumbui dengan bumbu yang khas, sehingga rasanya akan jauh berbeda dengan ayam goreng pada umumnya.

Rasa gurih nasi lemak bercampur dengan gurih nya daging ayam dan rempah di dalamnya menjadi satu saat masuk kedalam mulut dan perut anda.

2. Ikan Teri dan Kacang

Jenis lauk kedua yang biasanya di hidangkan dalam nasi lemak adalah ikan teri dan kacang. Ikan teri dan kacang di goreng dengan tingkat kematangan sedang dan di bumbui dengan menggunakan bumbu sambal khusus.

Paduan goreng ikan teri dan kacang tanah bercampur menjadi satu. Membuatnya hidangan nasi lemak ini menjadi lebih enak dan lebih nikmat untuk di santap.

3. Sambal

Satu lagi pendamping nasi lemak yang tidak boleh di lewatkan adalah sambal. Untuk melengkapi rasa gurih nasi dan ayam, dipadukan dengan sambal yang membuatnya terasa lebih nikmat.

Menikmati waktu liburan di Pekanbaru dengan di temani nasi lemak ini sangat cocok sekali menjadi hidangan makan paling nikmat untuk menemani waktu liburan anda.

Lokasi Penjual Nasi Lemak Pekanbaru

Untuk anda yang sedang berlibur di Pekanbaru dan sedang mencari tempat makan yang menjual nasi lemak, maka anda bisa datang langsung ke Air Dingin No.23 Kota Pekanbaru.

Disana anda bisa mendapatkan penjual nasi lemak dengan harga yang murah namun dengan citarasa yang tinggi. Anda bisa mengisi perut anda dengan puas tanpa menghambur-hamburkan uang liburan anda.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.