√7 Rumus Menjadi Kaya dengan Cepat Tanpa Modal

By

'

Semua orang ingin menjadi kaya, bahkan berbagai cara mereka lakukan untuk mencapai nya. Namun sayang usaha mereka tak kunjung berhasil. Jika kamu termasuk salah satunya, kamu harus pelajari beberapa rumus menjadi kaya. Bukan soal modal, karena banyak orang kaya justru berangkat dari orang tak bermodal.

Pada dasarnya, orang kaya itu memiliki pola yang jelas dalam hidupnya. Bukan hanya soal modal, melainkan lebih dari itu. Menjadi kaya bukan berarti harus memiliki banyak modal.

Buktinya banyak orang yang berhasil jadi Milyarder tanpa memiliki modal. Orang kaya menggunakan rumus tertentu dalam hidupnya untuk menuju dan menciptakan kekayaan mereka.

Berikut saya tuliskan 7 rumus menjadi orang kaya dengan cepat bahkan tanpa menggunakan modal.

1. Jangan Bergantung Pada Orang Lain

Sifat ketergantungan adalah salah satu sifat dan karakter orang dengan mental lemah. Dia akan selalu menunggu apa kata orang lain. Bahkan ia sampai menggantungkan nasib dan hidupnya pada orang lain untuk menentukan nasibnya.

Hal semacam ini tentu harus dihindari. Karena bisa membunuh karakter penting kamu. Salah satu karakter yang akan mati ketika kamu bertindak seperti ini adalah hilangkan motivasi untuk menciptakan sesuatu yang baru.

Kamu akan selalu menunggu saja semua ciptaan orang lain bukan menciptakan sesuatu tersebut dengan hal yang lebih baik, melainkan sebaliknya.

2. Rumus Menjadi Kaya Jeli Melihat Peluang

Salah satu rumus penting yang harus dilakukan ketika ingin menjadi orang kaya adalah selalu jeli melihat peluang yang ada. Orang kaya bukan hanya tercipta karena mendapatkan uang warisan kekayaan saja, melainkan karena ia jeli melihat peluang yang ada.

Selama peluang tersebut bisa menghasilkan banyak uang maka orang yang berinsting kaya akan menjadikannya sebagai salah satu jenis usaha yang digelutinya.

Contoh, hidup dilingkungan penuh sampah tidak akan menjadikannya sebagai orang yang mengeluh. Sebaliknya ia mengambil beberapa tumpukan sampah dan dijadikannya sebagai sesuatu yang bisa menghasilkan uang.

3. Hindari Hidup Hura-Hura

Hampir 90% orang kaya mencapai kesuksesan mereka dengan hidup biasa pada awalnya. Mereka menahan rasa ego nya untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Mereka lebih memikirkan masa depannya.

Hidup hura-hura hanya akan menghilangkan banyak aset yang kamu miliki bukan membuat aset tersebut lebih besar melainkan justru membunuhnya. Ini tentu tidak baik untuk kelangsungan hidup kamu.

Maka dari itu, hindarilah gaya hidup hura-hura, karena hal tersebut memang sangat tidak baik sekali. Hiduplah dengan sederhana dan biasa saja, sebelum kamu mencapai dan mendapatkan apa yang kamu impikan.

4. Rumus Menjadi Kaya Selalu Jaga Kesehatan

Tahukah kamu bahwa aset termahal yang kamu miliki saat ini adalah kesehatan. Nilainya bahkan sangat tinggi sekali, saat kamu sakit semua harta yang kamu miliki bisa hilang begitu saja. Bukan hanya harta mungkin hidup kamu juga bisa hilang.

Kamu tentu tidak mau dong. Maka dari itu salah satu rumus menjadi orang kaya yang harus kamu lakukan adalah dengan selalu menjaga kesehatan. Jaga pola hidup dan gaya bekerja kamu.

Bekerjalah dengan cerdas bukan dengan menggunakan otot yang kamu punya. Berpikir lebih banyak bisa membuat masa depan lebih baik ketimbang kamu mengeluarkan banyak tenaga tanpa kamu pikir dengan baik.

5. Jangan Gunakan Kartu Kredit

Mark Cuban merupakan owner dari Dallas Maverik yang termasuk salah satu orang terkaya dunia dengan nilai kekayaan mencapai USD 3,7 Miliar. Ia memberikan rumus terbaik yang digunakan untuk mencapai kekayaannya.

Mark Cuban menyarankan, jika kita ingin kaya, maka berusahalah untuk selalu hidup hemat. Jangan hura-hura, hindari makan di restoran dan jangan menggunakan kartu kredit.

Kartu kredit hanya akan membuat hidup kamu akan lebih sulit. Kamu akan terdorong dengan gaya hidup tinggi yang pada akhirnya akan membuat kamu lupa dengan semuanya. Kamu bahkan berpeluang kehilangan semau aset yang kamu punya.

6. Bergaul dengan Orang Sukses

Kualitas hidup kita kadang bisa dipengaruhi oleh lingkungan. Maka dari itu, jika kamu ingin menjadi orang kaya, maka salah satu rumus yang penting kamu catat dan kamu gunakan, adalah dengan bergaul dengan mereka yang sudah sukses.

Orang-orang sukses tidak akan pelit berbagi pengalaman dan cara yang mereka gunakan untuk mencapai kesuksesan nya. Maka dari itu, sebaiknya anda carilah mereka yang sudah berhasil di jalannya.

7. Rumus Menjadi Kaya dengan Memiliki Usaha

Orang kaya merupakan orang yang memilih bisnis. Hampir jarang sekali orang kaya karena bekerja. Kalaupun ada, masih lebih banyak orang yang kaya dari hasil usahanya.

Nah, maka dari itu milikilah usaha sejak sekarang. Tidak perlu besar, sekecil apapun usahanya, bisa kamu jalankan. Walaupun kamu berprofesi sebagai seorang karyawan, carilah jenis bisnis karyawan yang bisa kamu jalankan dengan mudah.