Proses Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online dan Offline

Proses Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online dan Offline

Kemarin saya sudah membahas prosedur pembuatan kartu kredit BNI. Kali ini saya akan bahas proses cara membuat kartu kredit BRI. Untuk anda yang saat ini ingin membuat kartu kredit BRI, maka artikel ini akan menjadi referensi yang tepat. Di artikel ini akan saya uraikan prosedur cara pembuatan kartu kredit BRI dengan mudah.

Membuat kartu kredit BRI memang tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan kartu kredit BNI. Anda bisa membuatnya secara online melalui situs bank BRI ataupun secara offline dengan datang ke kantor cabang BRI. Tentu sebelum membuatnya anda harus mempersiapkan syarat-syaratnya.

A. Jenis-Jenis Kartu Kredit BRI

Bank BRI memiliki beragam jenis layanan kartu kredit. Setiap jenis kartu kredit BRI memiliki fitur dan limit yang berbeda-beda. Anda bisa memilih jenis kartu kredit BRI sesuai dengan kebutuhan.

Setiap jenis kartu kredit BRI juga memberikan syarat yang berbeda untuk membuatnya.

1. BRI Easy Card

Kartu kredit BRI Easy card merupakan jenis kartu kredit BRI paling mudah dibuat. Kartu kredit ini sangat cocok di gunakan oleh anda yang memiliki penghasilan di bawah 4 juta.

Fitur Unggulan:

Limit Kartu Kredit:

Syarat Khusus:

2. BRI Platinum

Kartu kredit ini diberikan untuk anda yang senang sekali shopping dan lebih cocok digunakan oleh anda yang masih single atau belum menikah serta memiliki penghasilan minimal Rp.10.000.000 perbulan.

Fitur Unggulan:

Limit Kartu Kredit:

Syarat Khusus:

3. BRI JCB Platinum

Untuk anda yang sering melakukan travelling ke berbagai negara khususnya wilayah Asia, maka kartu kredit yang satu ini sangat cocok sekali menjadi pilihan anda.

Kartu kredit ini diberikan sebagai produk kartu travell and sport bagi segmen profesional dan pengusaha.

Fitur Unggulan:

Limit Kartu Kredit:

Syarat khusus:

4. BRI Wonderfull Indonesia

Kartu kredit BRI wondwerfull Indonesia ini merupakan salah satu jenis kartu kredit BRI yang dibuat khusus untuk anda yang ingin menjelajahi indahnya alam dan budaya Indonesia. Kartu kredit ini dibuat dan di terbitkan BRI yang bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata RI.

Fitur Unggulan:

Limit Kartu Kredit:

Syarat Khusus:

5. BRI World Acces

Kartu kredit BRI yang satu ini cocok sekali digunakan oleh anda yang sering sekali bepergian ke berbagai negara dalam waktu lama untuk tujuan wisata ataupun bisnis.

Fitur Unggulan:

Limit Kartu Kredit:

Syarat Khusus:

6. BRI TOuch

Merupakan kartu kredit tambahan yang diberikan untuk mempermudah transaksi online dan mendukung gaya hidup kaum kaum millenial.

Fitur Unggulan:

Per tanggal 1 Januari 2019, pemilik kartu kredit BRI touch akan dikenakan annual fee, bila:

Limit kartu Kredit:

Syarat Khusus:

7. BRI Business Card

Kartu kredit BRI business card ini merupakan salah satu jenis kartu kredit BRI yang dipasarkan secara terbatas dan hanya di berikan kepada nasabah karyawan perusahaan ataupun institusi tertentu yang melakukan kerjasama dengan pihak bank BRI.

Fitur Unggulan:

8. BRI Infinite

Merupakan jenis kartu kredit BRI di segmen premium yang memberikan perlindungan khusus seperti asuransi, belanja dan lain sebagainya.

Fitur unggulan:

B. Syarat Membuat Kartu Kedit BRI 2019

Selain beberapa syarat khusus yang diberikan masing-masing jenis kartu kredit BRI. Ada beberapa syarat umum lainnya yang harus anda penuhi sebelum anda membuat kartu kredit BRI. Setiap cara pembuatan kartunya juga memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Berikut adalah syarat-syarat detail nya:

1. Syarat Pembuatan Kartu Kredit BRI Online

2. Syarat Pembuatan Kartu Kredit Offline

C. Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Untuk anda yang ingin membuat kartu kredit BRI, anda bisa membuatnya secara online dengan dan juga dengan cara offline. Nah berikut ini saya uraikan langkah-langkahnya:

1. Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online

cara membuat kartu kredit bri

Halaman Apply Kartu Kreddit BRI

cara membuat kartu kredit bri

Halaman Syarat & Ketentuan Pembuatan Kartu Kredit BRI Online

cara membuat kartu kredit bri

Kolom Persetujuan

cara membuat kartu kredit bri

Kolom Pemilihan Kota Form Pengajuan Kartu Kredit BRI

cara membuat kartu kredit bri

Formulir Data Diri Pengajuan Kartu Kredit BRI

Jika semua formulir pengajuan kartu kredit BRI anda sudah selesai, maka pihak bank akan menerima berkas pengajuan kartu kredit online anda. Bank BRI akan langsung memproses kartu kredit anda.

Proses pembuatan kartu kredit anda ini akan memakan waktu 14 hari kerja. Jika semua persyaratan di setujui, maka pihak bank BRI akan menelpon anda dan kartu kredit anda bisa langsung di ambil di kantor cabang BRI terdekat.

2. Cara Membuat Kartu Kredit BRI Offline

Jika anda memang tidak bisa mengajukan pembuatan kartu kredit BRI secara online. Maka anda bisa membuatnya secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Prosesnya sangat mudah kok, berikut adalah langkah-langkahnya:

D. Berapa Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI?

Setiap jenis kartu kredit BRi dikenakan biaya dan tarif bulanan yang berbeda-beda, tergantung dari jenis kartunya. Berikut ini adalah rincian biayanya:

1. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI Easy Card

2. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI Platinum

3. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI JCB Platinum

4. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI Wonderull Indonesia

5. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI World Access

6. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI Touch

7. Biaya Bulanan KArtu Kredit BRI Bussiness Card

8. Biaya Bulanan Kartu Kredit BRI Infnite

Penutup

Setelah membaca uraian di atas, dapat kita simpulkan bahwa ternyata cara membuat kartu kredit BRI itu sangat mudah sekali. Jika anda membuatnya secara online maka prosesnya, isi formulir di situs BRI> cetak formulirnya> tanda tangan> serahkan ke kurir> tunggu selama 14 hari.

Sedangkan jika anda membuatnya secara offline maka prosedurnya, siapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan> kunjungi kantor cabang BRI> Bicara dengan CS BRI> Berkas akan diproses> tunggu 14 hari kerja.

Setelah kartu kredit BRI jadi anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan, baik digunakan dalam negeri ataupun luar negeri. Jangan lupa untuk bayar tagihan nya setiap bulan sesuai dengan rincian di atas.