Multikemasplastindo Distributor Stretch Film Terbaik Bandung

By

Ingin mendapatkan stretch film terbaik sesuai kebutuhan dan sesuai dengan standartDistributor stretch film Multikemasplastindo Bandung adalah jawabannya.

Dapatkan kualitas terbaik dengan harga yang lebih murah serta proses pemesanan yang lebih mudah. Kirim ke seluruh wilayah Indonesia dengan mudah dan harga bersaing.

Tips Memilih Stretch Film

Sebelum memutuskan untuk membeli, perhatikan beberapa hal berikut agar tidak salah pilih kualitas stretch film.

  • Kemampuan

Sangatlah penting untuk memilih stretch film dengan daya renggang dan daya tahan yang tepat dan sesuai. Daya renggang adalah kemampuan film merenggang sebelum robek atau mengalami kerusakan.

Sebelum mencapai batas maksimalnya, stretch film akan terus merenggang jika ditarik lalu akan kembali ke ukuran semula saat tenaga tarikan dilepas.

  • Produk

Pertimbangkan juga jenis produk yang akan dikemas, termasuk berat (baik per produk ataupun berat bersama pallet) dan proses pengiriman ataupun penyimpanan.

  • Waktu, penggunaan, dan biaya

Hand wrap stretch film cocok untuk industri kecil yang tidak membutuhkan banyak packaging stretch film. Machine stretch film juga bisa menghemat waktu, tenaga, dan material film jika diperhitungkan dengan kebutuhan packaging per harinya.

  • Overlapping

Ini adalah teknik menutupi bagian atas pallet dengan penutup berbahan polyethylene. Penutup ini bisa melindungi produk anda dan menahan pallet tetap stabil.

Jika menerapkan overlapping pada hand wrap stretch film, direkomendasikan overlap hingga 50%. JIka pada machine wrap stretch film, overlap bisa hingga 50 mm, tidak tergantung pada ketebalan film.

  • Banding

Istilah banding berarti mengaplikasikan beberapa lapis stretch film pada area tertentu pada pallet untuk menyatukan beberapa produk atau menambah kestabilan pallet.

  • Neckdown

Neckdown terjadi saat film kehilangan ukuran lebar awalnya dan semakin mengecil saat direnggangkan. Ini bisa mengurangi coverage film dan menjadikan packaging butuh lebih banyak lapisan dan lebih banyak film.

Stretch Film Biasa VS Pre-Stretch Film

Istilah lain yang mungkin terdengar asing adalah “pre-stretch”. Seperti namanya, pre-stretch film sudah direnggangkan hingga hampir mendekati batas maksimalnya sebelum dikemas dalam bentuk gulungan.

Berikut adalah berapa keuntungan pre-stretch film:

  • Karena sebelumnya sudah direnggangkan, energi yang dibutuhkan untuk merenggangkan stretch film saat penggunaan bisa lebih sedikit. Ini artinya, hand wrap pre-stretch film bisa memiliki kualitas dan kestabilan yang sama dengan machine stretch wrapping. Stretch film jenis ini juga bisa mengurangi tingkat kelelahan dan mengurangi resiko cedera
  • Anda akan bisa menggunakan lebih sedikit film. Bahkan anda bisa menggunakan setengah dari jumlah film yang anda gunakan jika menggunakan stretch film biasa. Hasilnya, penghematan biaya bisa dilakukan hingga 25% – 40%
  • Pre-stretch film menawarkan konsistensi renggangan yang lebih tinggi, daya rekat yang lebih besar, dan kemampuan menstabilkan barang yang lebih baik

Ketebalan Stretch Film

Selain membandingkan berbagai jenis stretch film seperti di atas, hal penting lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih stretch film adalah ketebalannya. Semakin tebal film, maka akan semakin berat dan semakin tidak mudah robek.

Film yang berat butuh banyak tenaga saat pengaplikasian, harganya juga lebih mahal. Memilih ketebalan yang tepat untuk kebutuhan anda akan menjamin keamanan produk anda tanpa perlu berbagai biaya tambahan lain.

Tips Memilih Ketebalan Stretch Film Sesuai Kebutuhan

Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi jenis ketebalan stretch film yang dibutuhkan:

  • Berapa berat barang? Barang yang lebih berat berarti akan membutuhkan jenis stretch film dengan daya tahan yang lebih kuat
  • Seperti apa bentuk produk anda? Bentuk yang seragam, seperti pallet atau kotak berukuran sama, membutuhkan daya tahan yang lebih rendah dibanding produk dengan bentuk asimetris atau produk yang memiliki ujung tajam
  • Jenis stretch film apa yang anda gunakan? Ketebalan bukanlah satu-satunya faktor penentu kualitas stretch film. Jenis stretch film yang berbeda berarti memiliki sifat dan daya tahan yang berbeda pula

Perhatikan tips ini agar bisa mendapatkan Stretch Film dengan kualitas yang bagus dan sesuai dengan yang diinginkan.

Alamat Multikemasplastindo

Untuk melakukan pemesanan produk Stretch Film, bisa datang ke kantor Multikemasplastindo berikut:

Jl. Bahagia Permai 1 No.17. Kec. Buah Batu, Kota Bandung 40286, Jawa Barat

Phone: (022) 751 4190

Fax: (022) 751 4316

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.