Mudah Kok! Begini Cara Membuat Kop Surat Word 2010-2013

Mudah Kok! Begini Cara Membuat Kop Surat Word 2010-2013

Kop surat digunakan dalam surat resmi yang ditujukan untuk instansi ataupun perusahaan tertentu. Dalam kop surat berisi nama perusahaan, nama instansi atau lembaga, alamat, nomor telepon, email dan website resmi perusahaan atau instansi pembuat surat. Cara membuat kop surat sangat mudah, anda bisa membuat nya menggunakan microsoft Word mulai dari microsoft Word 2007, 2010, 2013 hingga Word 2016.

Microsoft Word merupakan sebuah situs yang digunakan untuk mengolah data berupa kata. Surat merupakan sebuah data yang terbentuk dari susunan kata-kata tertentu.

Semua versi microsoft Word mulai dari versi 2007 hingga versi 2016 yang terakhir semuanya bisa digunakan untuk membuat dokumen berupa surat termasuk di dalamnya adalah kop surat.

Bagaimana cara membuat kop surat?

Membuat kop surat sangat mudah, anda bisa membaca artikel hingga usai. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana membuat surat dengan berbagai versi microsoft Word. Untuk anda yang belum tahu bagaimana cara membuatnya silahkan saja ikuti tutorial nya dibawah ini.

A. Cara membuat kop surat 2010

Jika anda menggunakan microsoft Word versi 2010, maka anda bisa membuat kop surat dengan mudah. Caranya bisa anda ikuti seperti pada langkah-langkah berikut:

cara membuat kop surat di word
Halaman edit header microsoft Word 2010
cara membuat kop surat di word
Memasukkan data dan logo pada kop surat | carapedi.id
cara membuat kop surat di word
Membuat border and shading pada kop surat

Baca Juga:

  1. Panduan membuat halaman berbeda di Word 2010
  2. Langkah-langkah membuat tabel di Word 2007
  3. Langkah-langkah cara buat grafik otomatis di Word

B. Membuat kop surat di Word 2013

Jika anda saat ini menggunakan microsoft Office 2013 maka anda juga bisa membuat kop surat dengan mudah. Membuat kop surat di Word 2013 kali ini saya akan menggunakan fitur header anda footer pada menu bar.

Nah berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat kop surat dengan header dan footer pada Word 2013.

cara membuat kop surat di word
Tampilan pop up menu header

Nah itulah langkah-langkah cara membuat kop surat di Word 2013 dan 2010 yang bisa anda lakukan. Sangat mudah bukan? Silahkan anda coba membuat kop surat sendiri sesuai dengan yang anda inginkan, selamat mencoba.