6 Langkah Cara Membuat Facebook Pages Terbaru

By

Cara Membuat Facebook Pages — Facebook memiliki sebuah fitur bernama Facebook Pages. Kamu dapat membuat sebuah halaman ataupun komunitas menggunakan fitur ini.

Setelah berhasil membuat Facebook Pages, pengguna Facebook lain dapat mengikuti halaman yang kamu buat. Boleh dibilang, fitur ini mirip seperti postingan Instagram seseorang. Hanya saja lebih interaktif, karena tidak hanya pemiliknya yang dapat membuat postingan, pengguna lain yang sudah diberi persetujuan akan dapat memuat postingan di halamanmu.

Kegunaan Facebook Pages

1. Tempat Interaksi

Dengan Facebook Pages, pengguna dapat saling berinteraksi satu sama lain. Tidak perlu khawatir dengan pengguna yang berkata kasar atau berperilaku buruk, karena Facebook Pages dapat menonaktifkan komentar yang tidak pantas.

2. Tempat Mempromosikan Produk atau Barang

Facebook Pages dapat menjadi tempat untuk mempromosikan barang dagangan. Sayangnya, mempromosikan barang di Facebook Pages saat ini menjadi kurang efektif, karena perubahan sistem yang dilakukan Facebook. Namun kamu dapat mempromosikan barang dengan lebih efektif di Facebook Ads.

3. Tempat Berdiskusi dan Bertukar Pendapat

Selain berinteraksi, Facebook Pages juga dapat menjadi media untuk berdikusi satu sama lain. Misalnya, saya yang berprofesi sebagai fotografer, tidak memiliki teman atau kenalan yang berprofesi sama. Dengan Facebook Pages, saya dapat bertemu dengan sesama fotografer.

Kegunaannya hampir sama dengan Facebook Group, hanya saja Facebook Pages lebih terurus dan tertata dalam segi postingannya.

4. Tempat Jual Beli Barang

Kita juga dapat melakukan jual beli menggunakan Facebook Pages. Pastinya target pasar yang kamu tuju akan menjadi lebih luas jika mempromosikannya di Facebook Pages.

Cara membuat Facebook Pages

membuat facebook pages
  1. Buka Facebook Pages, kemudian pilih jenis halaman.
  2. Setelah itu, tentukan nama halaman dan kategori sesuai yang kamu inginkan.
  3. Isi data-data berupa alamat, nomor telepon, dan lain-lain. Kamu bebas menentukan informasi tersebut ingin ditampilkan secara publik atau tidak.
  4. Unggah foto profil yang sesuai dengan halamanmu.
  5. Unggah juga foto sampul haman facebook-mu.
  6. Selesai.

Itulah tips cara membuat Facebook pages. Semoga bermanfaat.