Mau Pakai Asuransi Perjalanan? Baca Ini Dulu! Penting!

Mau Pakai Asuransi Perjalanan? Baca Ini Dulu! Penting!

Ketika anda bepergian baik dalam kota maupun luar kota maka anda membutuhkan proteksi jiwa berupa asuransi. Nah salah satu asuransi yang bisa digunakan untuk melindungi anda selama proses perjalanan berlangsung adalah asuransi perjalanan.

Buat anda yang selalu pergi keluar kota baik untuk melakukan perjalanan dinas kerja ataupun travel maka gunakanlah perlindungan asuransi ini. Dengan menggunakan asuransi ini maka anda bisa tenang melakukan perjalanan.

Bukan itu saja, keluarga pun pastinya tenang karena anda sudah ada yang melindungi. Jika sampai terjadi hal buruk sekalipun terhadap diri anda maka ada yang akan memberikan jaminan secara financial .

Kenapa harus menggunakan asuransi perjalanan

Ketika travelling para traveler khususnya dari Indonesia tidak menyadari pentingnya dalam mempunyai sebuah  asuransi perjalanan. Masih banyak sekali traveler yang masih beranggapan bahwa biaya asuransi ini hanya akan menambah biaya ketika travelling saja, buang-buang waktu atau merepotkan terhadap proses perencanaan. Padahal sebenarnya bermanfaat sekali loh.

Jika anda lihat padahal sebaliknya jika asuransi tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat yang mempermudah perjalanan saat berada di tempat wisata. Apa saja itu?

Manfaat asuransi perjalanan

Jika anda menggunakan asuransi ketika melakukan perjalanan, maka ada banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Anda dapat meringankan biaya perawatan medis di kala anda sedang travelling, ketika anda sedang mengalami kecelakaan atau lecet saat liburan tentu anda akan memerlukan perawatan medis. Hal tersebut akan mengganggu momen liburan anda, dengan adanya asuransi perjalanan ini anda dapat memperoleh pertanggungan atas biaya perawatan medis ketika berada saat liburan jadi anda tidak perlu bingung ketika membayarnya
  2. Anda dapat memberi ganti rugi terhadap keterlambatan atau kehilangan bagasi yang rusak, tertukar, atau bahkan sampai hilang
  3. Mendapatkan kompensasi atas ketidak nyamanan perjalanan Pihak asuransi bisa memberi kompensasi atas kerugian yang dialami jika hal tersebut terjadi delay atau pembatalan perjalanan oleh perusahaan penyediaan transportasi

Menilik dari manfaat tersebut kini asuransi telah banyak sekali berkembang di perusahaan-perusahaan besar yang bisa anda pilih sesuai dengan kecocokan anda dengan program-program yang ditawarkannya. Berikut adalah jenis-jenisnya:

Single Trip Insurance sendiri akan sangat cocok bagi anda yang jarang dalam melakukan bepergian sedangkan untuk asuransi annual travel insurance, ini merupakan asuransi yang sangat cocok untuk anda yang sering kali melakukan perjalanan contohnya perjalanan bisnis, liburan, atau lain-lain. Jika nada menggunakan layanan asuransi annual travel insurance, pastinya biaya premi tersebut akan terhitung lebih mudah jika dibandingkan dengan anda memilih single trip insurance dan setelah itu dapat memperpanjang kemudian.

Asuransi ini banyak sekali dimiliki oleh banyak vendor di Indonesia, perusahaan ternama sekelas prudential dan BCA tidak mau ketinggalan untuk memberikan pelayanan sejenis. Selain asuransi ini, prudential dan BCA ada banyak yang lainnya. Berikut penjelasan kedua asuransi tersebut dan vendor asuransi yang lainnya:


Ketika anda melakukan perjalanan sebaiknya anda menggunakan asuransi perjalanan dinas /haji/travelling dan lainnya untuk mempermudah anda dalam melakukan pembiayaan-pembiayaan terkait hal buruk yang akan terjadi selama liburan atau perjalanan anda. Bisa dikatakan asuransi adalah adalah proteksi saat anda melakukan perjalanan.