7 Manfaat Daun Kelor untuk Rahim, Wanita Wajib Tahu!

By

Daun kelor merupakan tanaman sayur yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat daun kelor adalah untuk rahim wanita hamil. Daun kelor memiliki berbagai zat yang bagus untuk wanita yang tengah hamil. Berbagai zat di dalamnya akan membantu menyehatkan rahim wanita hamil.

Menurut ahli kesehatan dunia WHO (Word Health Organization) menobatkan daun kelor sebagai tanaman ajaib yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk wanita hamil.

Biasanya daun kelor di konsumsi dalam bentuk ataupun di masak sebagai masakan sayur yang enak dan nikmat. Orang Indonesia sudah terbiasa dengan hal ini meski hanya sebagian kecil orang saja.

Nah, buat kamu yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa manfaat daun kelor bagi rahim wanita hamil.

1) Mencegah Bayi Cacat

Selain DNA dari orang tua, kondisi kehamilan seorang wanita juga akan menjadi salah satu faktor penyebab bayi cacat dalam kandungan. Daun memiliki kandungan Asam Askorbat, Flafonoid dan Polifenol.

Ketiga zat yang terkandung dalam daun kelor ini dapat mencegah kerusakan DNA pada janin dalam rahim wanita hamil. Selain itu, ketiga zat tersebut juga dapat melindungi kerusakan organ wanita hamil.

2) Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat daun kelor untuk rahim wanita hamil selanjutnya adalah dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Wanita hamil biasanya mudah sekali merasa lelah, letih dan lain sebagainya akibat kekurangan energi.

Daun kelor memiliki zat antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh wanita yang tengah hamil dengan baik dan efektif. Sehingga akan mengembalikan stamina dan memberikan daya tahan tubuh lebih tinggi bagi wanita hamil.

Baca Juga:

Khasiat Daun Kelor untuk Usir Setan

3) Atasi Risiko Diabetes Gentasional

Diabetes Gentasional merupakan salah satu masalah yang sering kali di alami wanita yang sedang hamil. Masalah ini dapat mengganggu cara kerja sel wanita yang sedang hamil.

Jika dibiarkan maka hal tersebut berakibat fatal bagi kesehatan bayi dan ibu yang tengah hamil. Salah satu hal yang dapat di gunakan untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin.

4) Menjaga Kesehatan Otak

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E yang cukup tinggi. Hal ini sangat dibutuhkan sekali oleh otak untuk dapat bekerja dengan baik dan optimal.

Kedua vitamin ini dapat mencegah penurunan fungsi syarat otak wanita yang tengah hamil. Terutama wanita yang baru selesai melahirkan, maka akan sangat terbantu dengan daun kelor.

Baca Juga:

Khasiat Daun Kelor Bagi Kecerdasan Anak

5) Menjaga Kualitas Tidur

Khasiat daun kelor untuk rahim selanjutnya adalah dapat menjaga kualitas tidur lebih baik. Wanita hamil membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak ketimbang wanita pada umumnya.

Hal ini karena masa kehamilannya, sehingga wanita hamil akan mudah capek, lelah dan letih. Daun kelor memiliki kandungan asam amino yang dapat menjaga syaraf dan memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

6) Mencegah Peradangan

Peradangan bisa menjadi salah satu masalah serius yang di alami wanita hamil. Hal ini dapat merusak sistem dan kekebalan tubuh wanita yang sedang dalam masa kehamilan.

Selain itu, hal ini juga akan berakibat pada kelainan jantung bayi, obesitas saat hamil dan radang sendi. Daun kelor dapat mengatasi peradangan karena dapat mengurangi enzim yang bisa mengakibatkan peradangan.

7) Menyehatkan Kandungan

Manfaat daun kelor untuk rahim yang terakhir adalah dapat membantu menyehatkan kehamilan. Kondisi kesehatan kandungan memang sangat penting bagi bayi dalam rahim ibu hamil.

Daun kelor memiliki berbagai zat dan mineral yang banyak yang sangat dibutuhkan untuk rahim dan menjaga kehamilan. Dengan demikian maka kehamilan akan terjaga dengan baik.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.