5 Langkah Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Google

By

'

Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah – Pada masa Informasi yang mudah tersebar seperti saat ini, pastinya sering terjadi kasus Akun Media Sosial yang di Hack. Sekarang hanya dengan modal Password saja tak cukup untuk mengamankan sebuah akun Media Sosial. Tapi tenang sekarang Google sudah merilis fitur otentifikasi dua langkah atau (two-factor authentication, 2 FA) yang berperan sebagai lapisan pengaman tambahan. Buat kamu yang belum pernah mencoba nya, segera coba.

Dengan fitur ini, setelah kamu selesai memasuk kan kata sandi, kamu di haruskan memasuk kan kata kunci untuk melakukan login yang sebelumnya di kirim lewat sms atau lewat google Authentication. Jadi akun kamu sekarang lebih aman. Buat kamu yang binggung bagaimana Cara Mengaktifkan Verifikasi dua langkah di Google, Carapedi akan membagikan langkah – langkahnya. Simak berikut ini

Langkah Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Di Google

  1. Buka akun Gmail kamu dengan melakukan login
  2. Sebelum memulai, kamu harus masuk ke halaman keamanan di pengaturan terlebih dahulu.
  3. Kemudian, kamu klik verifikasi dua langkah,
  4. Nantinya kode konfirmasi akan otomatis di kirimkan ke Smartphone kamu tapi kamu juga bisa memilih untuk menerima konfirmasi lewat aplikasi Google.
  5. Selamat, akun kamu sekarang menjadi lebih aman berkat Verifikasi dua langkah.

Akhir Kata

Terima kasih sudah berkunjung ke artikel langkah mengaktifkan verifikasi dua langkah di Google. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman – teman, jangan lupa Share apabila teman – teman menyukai Artikel ini, Sekian dan terima kasih.