Inilah 2 Cara Mengatasi Notifikasi Gmail Tidak Muncul

Inilah 2 Cara Mengatasi Notifikasi Gmail Tidak Muncul

2 Cara Mengatasi Notifikasi Gmail Tidak Muncul -

Gmail adalah sebuah aplikasi dari Google yang memungkinkan untuk mengirim teks, dokumen audio, video bagikan file besar lainnya.

Berbagai perusahaan besar pun memanfaatkan fitur dari Gmail untuk para pekerja yang akan mengirimkan format dokumen surat lamaran. Karena di nilai lebih resmi di banding melalui aplikasi chatting lain seperti Whatsapp atau Instagram.

Apalagi di era yang serba online seperti sekarang. Tidak hanya mengirim surat lamaran, tugas-tugas sekolah pun banyak di kirim melalui Gmail.

Tidak hanya untuk mengirim, Gmail pun dapat membalas Pesan. Namun tidak semata-mata selalu keunggulan, aplikasi ini pun memiliki kekurangan. Seperti admin Carapedi bahas kali ini yaitu Cara Mengatasi Notifikasi Gmail Tidak Muncul.

1. Aktifkan Izin Notifikasi

Selalu terlupakan, padagal mengaktifkan izin notifikasi dari sebuah aplikasi sangatlah penting. Seperti pada Gmail kali ini, untuk melakukannya ikuti langkah-langkah berikut ini :

2-cara-mengatasi-notifikasi-gmail-tidak-muncul
2-cara-mengatasi-notifikasi-gmail-tidak-muncul
2-cara-mengatasi-notifikasi-gmail-tidak-muncul
2-cara-mengatasi-notifikasi-gmail-tidak-muncul

Baca Juga : Hindari Aksi Plagiat, Inilah 2 Cara Membuat Watermark Di Microsoft Word

2. Install Ulang Aplikasi Gmail

Jika kamu sudah aktifkan perizinan Gmail, tapi notifikasi-nya pun masih belum muncul. Maka ada baiknya lakukan install ulang aplikasi. Karena notif tidak muncul bisa jadi di akibatkan oleh terjadinya error.

Jadi untuk mengembalikan kembali pembaruan dari semua setelan Gmail, perlu untuk melakukan update versi aplikasi. Caranya cukup mudah, lakukan pencopotan pemasangan aplikasi. Dan install lagi dengan versi yang terbaru.

Berikut itulah 2 cara untuk mengatasi notifikasi Gmail tidak muncul di smartphone-mu. Cobalah ikuti kedua cara di atas untuk mengatasi masalahmu.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan ikuti konten menarik lain dari Carapedi ya!