5 Game Mengasah Otak Terbaik Di Android Terbaru 2021

By

5 Game Mengasah Otak Terbaik Di Android –

Bermain game adalah kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu senggang setelah banyak kesibukan dan pekerjaan yang harus di selesaikan. Game juga bisa melatih otak kita agar terus bekerja dengan baik asalkan dengan batasan atau tidak berlebihan.

Jika di masa lalu kita bermain game di luar rumah dan membutuhkan banyak anggota dari teman – teman terdekat, di jaman yang semakin canggih seperti sekarang sudah bisa dilakukan melalui aplikasi pada smarthphone. Sudah banyak hadir aplikasi game dengan genre berbagai macam.

Salah satunya adalah game dengan genre untuk mengasah otak. Berbeda dengan game lain yang hanya untuk bersenang senang, game dengan fungsi untuk mengasah otak ini membutuhkan fokus dan pemikiran yang tinggi. Sangat bermanfaat untuk melatih sistem saraf penting agar selalu bekerja dengan baik. Namun dalam batasan waktu yang tidak berlebihan.

Berikut ini Carapedi sudah merangkum 5 Game Mengasah Otak Terbaik di Android. Simak ulasan rekomendasinya di bawah!

1. Lumosity

game-mengasah-otak-terbaik-di-android
Source : Google Play Store

Aplikasi dengan dengan lebih dari 100 juta pengguna ini sudah sangat populer di dunia. Menyediakan lebih dari 50 permainan melatih otak. Kita pun bisa melihat skor LPI (Lumosity Performance Index) setiap hari.

Di awal tampilan kita di sambut untuk menjalankan Fit Test singkat untuk menilai skor dasar pemain dalam tiga permainan kognitif.

2. Brain Games

game-mengasah-otak-terbaik-di-android
Source : Google Play Store

Dari namanya juga kita sudah mengetahui ya, Brain yang artinya otak dan Games yang artinya Permainan. Bisa di simpulkan bahwa ini adalah permainan yang menggunakan otak. Meskipun harus menggunakan pemikiran yang tinggi, aplikasi ini dianggap paling mudah.

Brain Games menyediakan tiga misi per hari. Memberikan akses untuk bisa berkompetisi dengan pemain lain sebagai tantangan yang cukup menarik apalagi jika lawan adalah pemain yang cukup baik.

3. Train Your Brain

game-mengasah-otak-terbaik-di-android
Source : Google Play Store

Rekomendasi yang ketiga ada aplikasi yang bernama Train Your Brain. Game ini selain untuk melatih otak, tapi juga bisa di mainkan oleh anak-anak karena tampilannya yang penuh warna dan dengan gambar – gambar yang bersahabat atau aman untuk dilihat di kecil.

Dengan bermain game ini di jamin daya ingat, penalaran, koordinasi dan kemampuan visiospasial kalian akan meningkat dan tidak akan membuat stress karena di desain dengan tingkatan awal, cocok bagi para pemula.

Baca Juga : 5 Daftar Aplikasi Untuk Membaca Komik Online Bahasa Indonesia

4. Elevate

Screenshot 20210716 140641 edited
Source : Google Play Store

Hampir sama dengan poin pertama yaitu Lumosity. Elevate juga memberikan  game – game menarik untuk melatih otak melalui aktivitas kemampuan menulis, membaca, berbicara, matematika dan elevate bakal. Dan bagi yang menggunakan versi premium maka akan di beri 35 game tambahan.

Elevate juga membuat sistem penilaian EPQ (Elevate Profieciency Quotient) sebagai alat untuk melihat tingkatan pemain paling mahir di bidang apa.

 5. Brain Test : Tricky Puzzles

game-mengasah-otak-terbaik-di-android
Source : Google Play Store

Dan lagi – lagi ini sangat cocok untuk orang dewasa maupun anak – anak. Tampilannya ringan dengan gambar yang friendly bagi anak kecil. Tapi tetap mempunyai jawaban rahasia yang cukup menguras kerja otak.

Tricky Puzzles menyediakan fitur game teka-teki yang mengasah otak. Menantang dan unik serta membutuhkan pemikiran di luar nalar tetap menjadi incaran banyak kalangan karena penasaran untuk mencobanya. Dengan game ini meskipun kamu merasa kesal dengan jawabannya yang unik, tapi tetap akan terhibur dengan konten-kontennya.

Berikut itulah rekomendasi 5 aplikasi game terbaik mengasah otak terbaik di android. Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat dan tetap mengutamakan edukasi di dalamnya. Tapi meskipun akan melatih kerja otak, tetap harus memiliki batasan agar tidak berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ya!

Sekian dari admin Carapedi, semoga bermanfaat dan tunggu konten-konten menarik lainnya.