Dinol App: Memudahkan Membuat Laporan Keuangan UMKM dengan Satu Klik

By

'

Bagi para pelaku UMKM yang mau mendapat pendanaan dari investor atau pemberi modal, membuat laporan keuangan sesuai standar yang berlaku merupakan hal yang menyebalkan karena harus membagi waktu fokus jualan dan pencatatan uang masuk dan uang keluar di buku secara manual.

Selain itu, kebanyakan masih ditulis di buku secara kasar ataupun cuma sebatas mengingat saja. Hal ini menandakan untuk membuat perencanaan keuangan belum teratur.

Penyebab UMKM Malas Buat Laporan Keuangan

Faktor-faktor lain, yang membuat pelaku UMKM Indonesia malas membuat laporan keuangan yaitu:

  1. Cuma fokus bagaimana bisa raih omset yang dicapai berdasarkan target dalam satu hari
  2. Ribet karena membuang-buang waktu untuk membuat catatan keuangan tiap harinya
  3. Menganggap menambah staf khusus untuk mencatat laporan keuangan akan mengurangi omset yang didapatkan

Sayangnya banyak pelaku UMKM masih belum menyadari pentingnya pembuatan laporan keuangan yang merupakan dasar dari akuntansi untuk memudahkan mendapatkan akses permodalan dari perbankan atau investor lainnya untuk ekspansi bisnisnya.

Dari situlah profesionalitas usaha yang dimiliki seseorang dapat dinilai apabila memiliki laporan keuangan yang memadai.

Solusi Pembuatan Laporan Keuangan Terbaik

Dinol App Memudahkan Membuat Laporan Keuangan UMKM dengan Satu Klik
Aplikasi Dinol App di Google Playstore

Solusi untuk mengatasi keterbatasan waktu dan pemahaman dalam mengelola keuangan  adalah menggunakan aplikasi dimulai nol. Dengan adanya aplikasi Dimulai Nol App maka akan membantu para pelaku UMKM Indonesia membuat laporan keuangan sederhana hanya sekali klik.

Ini akan membantu para pelaku UMKM untuk mencatat segala transaksi yang terjadi pada saat itu juga dengan tinggal input transaksi seperti pembelian atau penjualan maka akan muncul otomatis pada laporan laba rugi atau laporan arus kas.

Paling asyiknya adalah dapat melakukan ekspor dalam format PDF secara gratis jika diperlukan untuk keperluan pengarsipan atau membutuhkan permodalan. Rencana kedepan akan menambah ekspor dalam format excel juga.

Unduh Sekarang!

Aplikasi android ini di unduh gratis di playstore dengan mudah dan gratis. Kamu bisa dapatkan melalui link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dimulainol.app. Feedback sangat dibutuhkan untuk meningkat kualitas app ini.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.