5 Cara Mutusin Pacar yang Baik & Jahat Agar Sakit Hati & Menyesal

By

Terkadang, saat kita pacaran masalah itu akan selalu datang. Mulai dari ketidak nyamanan dengan sikap pasangan, kurangnya perhatian, LDR, sibuk karena ngurusin pekerjaan dan lain sebagainya. Hal ini membuat kita akan merasa semakin tidak nyaman dan putus adalah jalan terbaik nya. Namun kadang kita bingung mencari cara mutusin pacar yang baik dan tidak membuat dia sakit hati.

Namun di sisi lain kadang kita juga ingin sekali mutusin pacar dengan cara yang sadis agar dia sakit hati dan menyesal karena sudah menyia-nyiakan kita saat pacaran.

Beruntungnya, kali ini tim carapedi berhasil mengumpulkan 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengakhiri hubungan kamu dengan pacar secara baik-baik dan juga dengan cara yang sadis agar pacar kamu menyesal.

A. Cara Mutusin Pacar dengan Alasan yang Masuk Akal

cara mutusin pacar
Ilustrasi Mutusin Pacar

Hal paling sulit ketika mutusin seseorang adalah mencari alasan yang paling masuk akal agar pacar kita menerima saat kita minta putus. Kadang alasan yang tidak masuk akal akan membuatnya lebih sakit hati.

Agar tidak sakit hati, kamu bisa menggunakan beberapa alasan yang masuk akal agar pacar kamu mengerti dan mau di ajak putus. Beberapa alasan yang masuk akal yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah:

1. Berkata Jujur

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan berkata jujur apa adanya. Misalkan kamu memang tidak memiliki perasaan yang sama setelah berjalan sekian lama. Katakan saja apa yang kamu rasakan sekarang.

Dengan cara ini maka kamu akan merasa lebih lega, selain itu pacar kamu juga akan menyadari kekurangannya selama menjalani hubungan dengan kamu.

2. Fokus Berkarir

Cara kedua yang masuk akal untuk mutusin pacar adalah dengan alasan karir. Beberapa perusahaan biasanya tidak membolehkan karyawan nya untuk menjalin hubungan dengan pihak lain, atau yang paling sering adalah kontrak larangan menikah dalam kurun waktu tertentu.

Hal ini bisa kamu jadikan sebagai alasan yang paling tepat. Kalaupun pacar kamu tetap tidak mau, kamu bisa memintanya untuk break hubungan beberapa waktu. Itung-itung buat menguji kesungguhan hatinya dan memantapkan hati kamu untuknya.

3. Larangan Orang Tua

Cara ini pernah mimin pake juga buat mutusin doi dulu jaman kuliah. Hasilnya memang berhasil sih, meski memang harus jelasin panjang lebar. Kamu juga bisa kok mencoba alasan ini untuk mutusin pacar kamu.

Tapi berikan penjelasan yang bagus, jangan sampai kita memojokan orang tua kita di hadapannya atau kita malah jelekin orang tua kita di depan dia. Bilang saja, orang tua kita itu butuh pasangan yang A, B, C dan seterusnya.

B. Cara Mutusin Pacar LDR dengan Baik

Cara Mutusin Pacar
Mutusin Pacar LDR

LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh kerap kali menjadi masalah ketika pacaran. Banyak orang yang tidak betah saat mereka menjalin hubungan dengan pacar jarak jauh. Mulai dari saling curiga, banyaknya kabar buruk dan kurangnya perhatian.

Hingga pada akhirnya banyak orang yang ingin mengakhiri hubungan pacaran LDR mereka. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mutusin pacar yang LDR atau hubungan jarak jauh.

1. Alasan Kurangnya Perhatian

Hal pertama yang di rasakan oleh orang yang menjalani hubungan pacaran LDR adalah kurangnya perhatian. Hal ini tentu bisa menjadi salah satu alasan untuk kamu mutusin pacar.

Alasan ini emang kurang kuat, tapi bisa jadi alasan yang cukup bagus untuk kamu mutusin pacar. Mungkin saja jika pacar kamu mengerti maka dia akan memahami perasaan kamu dan kekurangannya.

2. Bicara Secara Langsung

Tiada hal yang lebih baik selain daripada membicarakan hubungannya secara langsung. Jika kamu memang tidak bisa melanjutkan hubungannya maka bicarakan lah secara langsung dengan pacar kamu.

Bicarakan semua perasaan kamu kepada pacar kamu sejelas-jelasnya. Buat pacar kamu mengerti dengan situasi dan kondisi serta berbagi risiko yang akan terjadi saat hubungan kamu dan dia berlanjut.

3. Putuskan Lewat Telepon

Namanya hubungan LDR tentu akan sulit sekali untuk bisa bertemu langsung. Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk memutuskan pacar adalah lewat telepon.

Memutuskan pacar melalui telepon memang kurang baik. Namun apa boleh buat, jika memang kamu sulit bertemu maka lakukanlah. Namun jika kamu memutuskan lewat telepon, maka bicaralah dengan baik.

Awali pembicaraan dengan hal yang baik terlebih dahulu. Sebelum kamu memulai untuk membicarakan untuk meminta putus. Kemudian setelah itu baru kamu ajak bicara ke hal yang serius. Saat kamu mengungkapkan rasa ingin putus, kamu harus tegas terhadap sikap kamu.

C. Cara Mutusin Pacar Secara Baik Baik Lewat SMS

cara mutusin pacar
Mutusin Pacar Lewat SMS

Tidak semua orang bisa mengungkapkan kata putus dengan bicara secara langsung. Orang introvert biasanya lebih menunggu untuk di putusin atau mereka memutuskannya dengan melalui telepon atau SMS.

Memutuskan pacar melalui SMS memang terkesan kurang baik. Namun jika kamu lakukan dengan baik, maka cara ini akan jadi lebih baik. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

1. Siapkan Alasan yang Bagus

Pertama kamu siapin dulu alasan yang akan kamu gunakan untuk memutuskan pacar kamu. Siapkan alasan yang bagus jangan yang mudah di tebak dan mudah di patahkan.

Pastikan kamu mempersiapkan beberapa alasan yang akan membuat pacar kamu mengerti dengan keinginan kamu itu.

2. Siapkan Mental

Sebelum kamu melakukannya, pastikan mental kamu sudah siap. Siapkan mental kamu dengan baik, jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan ketika kamu mengungkapkannya.

Yakinkan diri kamu sebelum kamu melakukannya. Pastikan bahwa keputusan kamu itu adalah keputusan paling tepat yang akan kamu ambil. Hal ini bertujuan agar kamu tidak menyesal setelahnya.

3. Ketika SMS dengan Baik dan Jelas

Ketika kamu akan menyampaikan kata putus melalui SMS, maka ketik lah SMS kata putus itu dengan baik. Gunakan bahasa yang mudah di mengerti dan jangan di singkat-singkat.

Sampaikan kata-kata maaf kamu untuk dia. Sampaikan dengan jelas permintaan putus kamu dengan baik dan jelas. Jangan sampai ada pertanyaan lain muncul dari uraiannya.

4. Ajak Dia Berteman

Untuk membuat keadaan sedikit membaik, maka kamu ajak pacar kamu untuk menjadi teman saja. Dengan demikian kalian masih bisa chating tanpa adanya ikatan yang lebih jauh.

D. Cara Mutusin Pacar Biar Sakit Hati

cara mutusin pacar
Mutusin Pacar Sambil bawa Anjing Biar Digigit haha

Pernah gak sih kamu diselingkuhin? Mudah-mudah sih nggak YA hihihi. Tapi kalo kamu kamu sampe di selingkungin sama pacar, tentu kamu bukan hanya ingin mutusin dia tapi pengen juga buat dia ngerasa sakit hati seperti yang kamu rasain.

Ada banyak kok cara yang bisa kamu gunakan untuk mutusin pacar kamu agar dia sakit hati. Nah berikut ini carapedi kasih kamu solusinya.

1. Putusin Depan Selingkuhannya

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk memutuskan pacar kamu agar dia sakit hati adalah dengan memutuskannya di depan selingkuhannya. Kamu perlu tahu dengan baik kapan dia akan ketemu dengan selingkuhannya.

Saat mereka ketemu maka kamu datangi dia dan bilang putus. Jelaskan juga ke selingkuhannya bahwa kamu adalah pacarnya dan dia adalah selingkuhannya. Syukur-syukur selingkuhannya juga mutusin pacar kamu. Kalopun nggak, kamu sudah ngasih tahu slingkuhannya bahwa dia bukanlah pria yang baik.

2. Putusin Dia di Depan Teman-Temannya

Pria biasanya akan sangat menjaga harga dirinya di depan teman-temannya. Namun bagaimana jadinya jika dia di putusin di depan teman-temannya. Pasti harga dirinya akan sangat jatuh sekali.

Rasa gengsinya akan naik dan pasti malu banget. Pasti pacar kamu akan ngerasa sakit hati banget tuh. Ini adalah cara paling rekomended untuk digunakan, berhubung mimin sendiri juga pernah pake cara ini.

3. Putusin Lewat Telepon

Hal yang paling menyakitkan bagi pria ada di putuskan sebelah pihak tanpa alasan yang jelas. Hal ini mungkin bisa kamu gunakan. Dengan cara ini maka pacar kamu akan merasa sakit hati.

Kemungkinan dia akan datang ke rumah kamu atau nemui kamu. Namun jika kamu ingin buat dia sakit hati maka acuhkanlah dia. Anggap saja kamu tidak mengenalnya.

E. Cara Mutusin Pacar Agar Dia Menyesal

cara mutusin pacar
Perbaiki Karir Agar Mantan Menyesal

Ini mungkin terdengar sadis, namun bagi orang yang di sakiti oleh pacarnya, hal ini akan terdengar biasa bahkan bagus. Kamu juga mungkin demikian.

Saat kamu di sakiti dengan rasa sakit yang teramat sangat, maka mutusin dia dan membuatnya menyesal adalah cara yang tepat. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

1. Perbaiki Diri Kamu

Tahukah kamu, kenapa kamu di sakiti dan di sia-siakan saat kamu pacaran dengan dia? Itu karena diri kamu memiliki banyak kekurangannya atau bahkan tidak ada kelebihannya sama sekali.

Maka dari itu kamu harus memperbaiki diri kamu. Pahami apa saja yang kurang dari diri kamu. Kemudian kamu perbaiki, tunjukkan pada mantan kamu bahwa kamu lebih baik dari dugaannya.

2. Cari Pacar yang Lebih Cakep

Untuk membuat pacar kamu menyesal maka kamu harus mendapatkan pacar yang lebih dari pacar kamu sebelumnya, terutama mukanya yang lebih cakep.

Hal ini akan membuktikan kepada pacar kamu sebelumnya bahwa ada orang lain yang mengharapkan kamu lebih segalanya dari mantan kamu sebelumnya.

3. Buat Tampilan yang Lebih Menarik

Tampilan adalah hal penting yang harus kamu perhatikan dengan baik saat kamu putus cinta. Pacar kamu akan menyesal setelah kamu putus dengan dia. Karena hanya kamulah yang lebih baik dari pacar dia manapun.

Bagaimana tahu dia menyesal atau tidak? Biasanya dia akan datang lagi kepada kamu dan mendekati kamu kembali. Di saat seperti itu, kamu harus acuh terhadapnya agar membuat penyesalan nya tidak berujung.

4. Bangun Bisnis yang Besar

Jika kamu berhasil menjadi seorang pebisnis sukses, maka kemungkinan pacar kamu akan menyesal dan sangat sangat menyesal karena sudah menyia-nyiakan kamu.

5. Tunjukan Bahwa Kamu Lebih Bahagia Tanpa nya

Jika kamu terlihat lebih bahagia, maka mantan pacar kamu kemungkinan akan sangat menyesal sekali setelah dia putus dengan kamu. Tunjukan saja bahwa kamu memang bisa hidup tanpa dia dan kamu lebih bahagia sekarang ini.

Nah itulah beberapa cara mutusin pacar dengan cara yang baik dan juga cara yang paling jahat agar bisa membuat mantan kamu menyesal dan sakit hati. Silahkan kamu coba sendiri beberapa cara diatas ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.