Cara Move On dari Gebetan Satu Kelas yang PHP

By

'

Cinta memang sulit di tebak, terkadang bukan hanya melupakan mantan pacar saja yang sulit, melupakan mantan gebetan juga sulit. Apalagi jika mantan gebetan yang pernah satu kelas, itu pasti sangat sulit sekali. Namun jangan takut, ada banyak cara move on dari gebetan yang bisa kamu lakukan agar bisa lupa dengan mudah.

Mantan gebetan yang susah dilupakan biasanya adalah dia yang memang benar-benar kamu sukai dan tipe kamu banget. Wajar jika kamu sampe sulit melupakannya. Apalagi jika dia PHP in kamu, manis saat jalan sama kamu tahunya punya cewek, pasti nyesek banget kan.

Ada gak sih cara move on dari gebetan?

Banyak! tim carapedi sudah mempersiapkannya untuk kamu. Kamu bisa menggunakannya agar bisa lupa dengan mantan gebetan kamu tersebut dengan lebih mudah. Penasaran apa saja tips dan caranya? Berikut adalah ulasan selengkapnya:

1. Rubah pola pikir kamu

Coba deh kamu pikirin, hal apa yang paling buat kamu susah lupain dia? Jawabannya adalah pikiran kamu. Kamu terlalu memikirkan dia, dalam pikiran kamu hanya ada dia, dia dan dia.

Baik itu pikiran tentang keburukannya, pikiran tentang kebaikannya, pikiran kenangannya dan berbagai jenis pikiran lain tentang dia.

Jika kamu selama ini bersikap seperti itu, maka sebaiknya kamu rubah pola pikir kamu. Berusahalah hilangkan dia, toh kalo memang sudah jodoh dia tidak akan kemana. Percayalah pada adanya takdir dari tuhan, jika dia ada dalam garis jodoh kamu maka dia akan kembali sama kamu.

Begitu juga sebaliknya, jika dia memang bukan jodoh kamu berarti tuhan sedang mempersiapkan jodoh yang lebih untuk kamu. Kamu tidak baik untuknya dan dia tidak baik untuk kamu.

2. Lepaskan pikiran dan perasaan kamu




Saat jambu merasakan susahnya lupa akan mantan gebetan kamu yang satu kelas dan sudah memberikan harapan palsu sama kamu (PHP) kamu pasti akan merasa sesak.

Banyak hal yang ingin perasaan kamu ungkapkan, banyak hal yang ada di kepala kamu yang ingin kamu keluarkan. Jika hal tersebut kamu rasakan maka keluarkanlah.

Jika kamu memang ingin menangis, menangislah jangan tahan air mata kamu. Air mata adalah ungkapan terbaik saat dimana mulut tidak mampu berkata.

Jika kamu ingin bicara, ajaklah teman atau sahabat kamu untuk curhat dan bisa mengerti perasaan kamu saat ini. Dengan demikian maka kamu akan merasa lebih baik.

3. Jangan terlalu menyalahkan diri

Diberi harapan palsu oleh temen sekelas kadang membuat kamu sering menyalahkan diri sendiri, kenapa harus suka dengan orang yang salah dan tidak seharusnya kamu sukai.

Jika kamu berpikir demikian, maka sebaiknya kamu rubah pikiran kamu tersebut. Jangan terlalu menyalahkan diri kamu sendiri, semua terjadi tanpa ada orang yang menginginkannya terjadi.

Kamu ikhlaskan saja semua itu terjadi, anggap saja bahwa semua itu adalah bagian dari sejarah perjalanan hidup kamu yang pahit.

4. Lupakan rasa sedih, senyumlah setiap hari




Kamu tidak bisa terus-terusan sedih seperti itu, kamu harus lupakan semua kesedihan yang kamu rasakan. Belajarlah tersenyum setiap hari, walau kadang senyuman itu palsu tapi dengan tersenyum kamu bisa lupa akan kesedihan yang kamu rasakan.

Anggap saja bahwa kamu sedang bahagia, anggap bahwa kamu tidak punya masalah apapun dalam hidup.

Baca juga:

Rahasia cara bikin wanita nyaman saat PDKT

5. Jangan kepoin media sosialnya lagi

Kamu merasa sakit hati karena sudah di PHP dan kamu sulit lupa dari mantan gebetan kamu tapi kamu masih stalking akun media sosialnya?. Jika kamu lakukan itu saat ini, STOP! Semua itu tidak ada manfaatnya untuk kamu.

Jika kamu ingin move on, pastikan kamu tidak lagi melihat dia dan segala tentangnya. Kamu harus belajar hidup tanpa dia, mulai sekarang kamu stop semua kebiasaan kamu yang masih sering stalking akun Facebook, instagram ataupun akun twitternya.

Hal tersebut hanya akan buat kamu makin tidak bisa lupa akan mantan gebetan kamu tersebut.

6. Sering-sering hang out bareng sahabat




Salah satu cara move on dari gebetan yang paling rekomended adalah dengan sering-sering nongkrong atau hang out bersama teman atau sahabat.

Ketika nongkrong pikiran kamu akan teralihkan ke hal-hal yang lebih positif dan lebih jernih. Sehingga kamu akan lupa dengan masalah yang sedang kamu hadapi. Apalagi jika kamu hanya ingin sekedar melupakan gebetan, maka cara ini adalah cara yang paling akurat.

7. Stop dengerin musik galau

Saat sedang galau, memang lebih asyik dengerin musik galau. Tapi jika niat kamu emang pengen move on, lebih baik hal tersebut jangan di lakuin. Kenapa? Karena cuma bikin kamu makin inget dia.

Maka dari itu, lebih baik kamu stop kebiasaan tersebut agar kamu bisa move on lebih mudah.

8. Lakukan hobi kamu

Melakukan hobi yang kamu suka akan membuat kamu bergerak banyak yang bisa mengalihkan pikiran kamu dari hal-hal tentang gebetan kamu yang sudah bikin susah move on.

Jika kamu seneng musik, maka bermainlah musik, jika kamu seneng naik gunung maka ajak temen kamu yang lain untuk naik gunung bareng. Dengan demikian maka hidup kamu akan lebih berwarna dan lebih menyenangkan.

Move on lah sekarang juga, karena masa depan kamu ada di tangan kamu bukan di tangan mantan. Buktiin kalo kamu bisa hidup tanpa dia, saat kamu sukses dia akan melihat kamu kembali kok, tapi pada saat itu hati kamu sudah bukan untuknya lagi. Maka dari itu coba deh pakai 8 cara move on dari gebetan dari carapedi di atas. GOOD LUCK!

5 pemikiran pada “Cara Move On dari Gebetan Satu Kelas yang PHP”

  1. Aku di deketin temen sekelas cwo, awal nya aku sering ilfeel sm dia. Padahal baru aja deket sama dia, tp dia buru buru nembak awalnya ku tolak. lama lama gatau kenapa aku jadi nyaman dan suka sama dia,trus aku bilang ke dia deh klo aku nyaman sm dia,trus dia nembak lagi dan ku trima
    Masi aja 12 hari dia minta udahan dengan alasan “pacaran itu ternyata ga enak,bikin gagal fokus ngelakuin apapun”
    Sifat dan fisik nya dia sebenernya tu tipeku banget. Tp untung sih cuma bentar pacaran nya jadi kayaknya lebih mudah move on.

  2. Aku punya circle pertemanan ada laki² dan perempuan, kita semua sekelas
    Dari awal emg dia baik banget, tapi sama sekali aku ngga ada mikir kalau dia baik karena suka aku. Setelah setahun berjalan, Baru dia bilang suka ke aku, awalnya aku ragu dan canggung karena dia sahabat aku sendiri. Tapi lama kelamaan hatiku luluh juga dan mulai membuka hati untuk dia. 2 bulan berjalan dia bilang hubungan kita ngga di tanggapi positif sama ibu nya, karena dia anak pertama dan punya tanggung jawab macem² untuk keluarga. Akhirnya kita udahan dan entah nantinya gimana kalau liburan kuliah udah selesai dan kita ketemu lagi, apakah bisa berteman lagi seperti sedia kala

  3. 4 tahun gua suka ama dia tapi sayang dia punya sifat sok jutek , dia itu gengsian , gak pekkaan , tapi dia itu sebenarnya orangnya gak gituan , mungkin karena faktor kelas , jadi dia takut kalau suka ama gua , dia bakal dibully kalau suka ama gua , gua masih nunggu trs sampe dia berani omong tentang perasaannya sendiri 🙂

  4. Si doi pas aku mau mencoba untuk move on ehh dia malah ngedeket jadi malah susah buat mencoba move on dan kalo pas aku ga jadi move on ehh dianya malah ngedeket ama cewe lain dan yang parahnya lagi cewe itu temenku sendiri 🙁

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.