Cara Merubah Usia di Akun Google Supaya 18 Tahun

Cara Merubah Usia di Akun Google Supaya 18 Tahun

Punya akun google sangatlah bermanfaat bagi kita pengguna ponsel pintar seperti android atau iphone. Dengan akun Google, kita bisa terhubung dengan semua layanan publik milik google hanya dengan satu akun saja. Mulai dari Chrome, Youtube, Gmail, Google Drive dan layanan yang lainnya.

Selain dari layanan di atas, kita juga bisa membuat catatan secara online melalui Google Keep. Dengan layanan itu, kita bisa dengan tenang menyimpan catatan tanpa takut terhapus/hilang, karena penyimpanan yang dipakai di google keep menggunakan drive dari google. Jadi akan sangat aman dan orang lain takkan mengetahui catatan yang telah kita tulis di ponsel.

Yang terpenting lainnya yakni usia atau tanggal lahir pada akun google kalian. Semua data yang telah kamu isi pada saat pembuatan akun google, akan dibaca oleh semua layanan google agar bisa memantau aktivitas kamu dalam penggunaan layanan. Seperti halnya di Youtube, kamu akan dipantau secara usia dalam menonton berbagai konten yang tersedia di youtube. Misalkan seperti konten yang dikenai batas usia karena cukup vulgar atau kekerasan dan sebagainya. Oleh karena itu, apabila akun tersebut masih kurang dari 18 tahun umur pada tanggal lahir yang diinput, kamu takkan bisa menonton konten-konten yang ditandai sebagai batasan usia.

Lalu, bagaimana cara kita untuk bisa mengubah umur yang pertama diinput pertama kali agar dapat menonton atau melihat konten yang dikenai batasan usia tersebut? Merubah usia/tanggal lahir itu mungkin ucapan yang salah. Yang benar itu memperbarui tanggal lahir kalian. Dengan memperbarui tanggal lahir, kamu dapat mengubah sesuai dengan jarak usia yang ingin diperbarui. Cara untuk memperbaruinya cukup mudah. Silahkan simak berikut ini.

Cara Merubah Usia di Akun Google

  1. Pertama kunjungi situs Akun Google Saya melalui pencarian google atau ketik dengan url https://myaccount.google.com/
  2. Kemudian pilih Info Pribadi
  3. Lalu cari tanggal lahir
  4. Dan klik ikon seperti pensil untuk memperbarui/merubahnya
  5. Setelah itu ubah tanggal lahirnya mulai dari tanggal, bulan dan tahunnya. Jika sudah diubah, klik perbarui.
  6. Apabila ingin memperbarui ke usia 18 tahun, tinggal hitung aja tahun saat ini kurangi 18 tahun dan input/masukkan tahun itu ke bagian tahun di tanggal lahir

Nah, seperti itulah cara untuk merubah usia di akun google agar bisa di atas 18 tahun. Cukup mudah bukan? Tetapi jangan sampai kalian menyalahgunakan tutorial ini untuk hal-hal yang negatif ya.