9 Cara Meningkatkan Kecepatan Download

By

Cara Meningkatkan Kecepatan Download — Mendownload bisa jadi hal yang sangat menjengkelkan ketika kecepatan internet lambat. Jangankan file-file besar berukuran 1 GB ke atas, mendownload file dibawah 100 MB saja sudah sangat lambat jika kecepatan internetmu hanya berkisar 100KB/S.

Tapi tidak perlu khawatir, carapedi.id memiliki 9 cara meningkatkan kecepatan download, yang akan sangat berguna bagi kalian.

Cara Meningkatkan Kecepatan Download.

1. Dekatkan Smartphone atau Laptop mu ke Sumber Internet.

Cara ini berlaku bagi pengguna WiFi. Karena jika menggunakan data seluler, kamu harus berpindah ke perkotaan atau tempat yang memiliki sinyal lebih bagus.

2. Download Satu Persatu.

Mendownload file satu persatu lebih efektif dibandingkan mendownload beberapa file secara bersamaan. Karena kecepatan internet tidak akan terbagi-bagi.

Selain itu, mendownload file satu persatu akan menurunkan resiko download belum tidak selesai. Bayangkan saja ketika kamu mendownload 10 file secara bersamaan, dan hanya tersisa beberapa persen lagi, tapi proses download berhenti. Alhasil tidak ada satupun file yang berhasil didownload.

3. Hapus Riwayat Penelusuran pada Browser.

Riwayat Penelusuran yang bertumpuk selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun akan menghambat kecepatan internet. Ada baiknya kamu menghapus riwayat penelusuran jika sekiranya tidak akan diperlukan lagi.

Cara Meningkatkan Kecepatan Download Menggunakan Software Aplikasi.

1. Internet Download Manager (IDM)

idm

Internet Download Manager, atau biasa disebut IDM adalah software yang paling sering digunakan untuk meningkatkan kecepatan internet. Fitur yang dimiliki sangat banyak, dan mudah dimengerti. Hal itu membuat IDM digemari banyak orang. Namun sayangnya, IDM tidak gratis, namun berbayar. Kamu dapat mendownload IDM melalui link ini.

2. JDownloader

jdownloader

JDownloader merupakan alternatif dari IDM. JDownloader memiliki semua fitur yang terdapat pada IDM. Dan yang paling penting, JDownloader bersifat Open Source (gratis). Link download JDownloader.

3. Orbit Downloader

orbitdownloader 1

Orbit Downloader merupakan software yang cukup lama digunakan oleh orang-orang. Orbit Downloader dapat mendownload dari YouTube, MySpace, RapidShare, dan lain-lain. Orbit Downloader disebut memiliki fitur yang lebih bagus dari IDM. Link download Orbit Downloader.

4. Download Accelerator Plus.

dapdownload

Download Accelerator Plus memiliki teknik tersendiri untuk meningkatkan kecepatan download yang relatif lebih cepat dibanding IDM. Link download.

5. uGet Download Manager.

cara meningkatkan kecepatan download

Software ini dapat fitur untuk mendownload file dengan ekstensi tertentu. Misalnya teks, gambar, situs web, dan masih banyak lagi. Link download.

6. FlasGet Downloader.

cara meningkatkan kecepatan download

FlasGet Downloader memiliki fitur untuk mendownload banyak file sekaligus dan fitur untuk mendownload file dari beragam sumber. Link download.

Itulah 9 cara meningkatkan kecepatan download. Software-software di atas merupakan versi desktop atau komputer. Untuk versi android, akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat.