Cara Mengubah File Word Menjadi Gambar Menggunakan Microsoft Paint

By

'

Cara mengubah file Word menjadi gambar – Mengkonvert atau mengubah suatu format file ke format lain sangat di butuhkan oleh sebagian orang, hal tersebut untuk mendukung pekerjaan kita yang membutuhkan format file tertentu. Ada kalanya kamu perlu mengganti format file Nah, di artikel ini Carapedi akan membahas step by step Cara mengubah File Word menjadi gambar menggunakan Microsoft Paint di Sistem Operasi Microsoft Windows, selain itu di sistem operasi macOS kamu juga bisa mengubah word menjadi JPG, JPEG maupun PNG meski dengan step by step yang berbeda.

Ternyata cara mengkonvert atau mengubah format file itu sangat mudah dan fiturnya sudah tersedia dalam Software Microsoft Word, Jadi untuk kamu pengguna Sistem Operasi Windows tidak usah repot-repot menginstal aplikasi eksternal atau pihak ketiga karena fiturnya sudah tersedia di Microsoft Office. Nah agar lebih jelasnya silahkan ikuti step by step Cara mengubah File Word menjadi gambar menggunakan Microsoft Paint berikut.

Cara Mengubah File Word Menjadi Gambar Menggunakan Microsoft Paint

download

Kalau kamu pengguna sistem operasi Microsoft Windows Caranya sangat gampang kamu tidak perlu ribet-ribet menginstal aplikasi lain atau aplikasi konverter pihak ketiga, kamu hanya tinggal Copy paste file yang kamu ingin ubah format nya. Untuk step by step lebih jelasnya, berikut langkah step by step yang bisa kamu ikuti untuk menkonversi atau mengubah word ke JPG lewat Microsoft Paint di sitem operasi microsoft windows.

  1. Buka file yang ingin kamu konvert atau ubah menjadi JPG.
  2. Kemudian pilih textnya lalu klik kanan dan pilih Copy.
  3. Selanjutnya silahkan buka Paint
  4. Paste text pada file yang telah kamu salin ke dalam Microsoft Paint.
  5. Buka File > Save As > JPEG picture untuk menyimpan ke dalam file JPEG/JPG
Untitled 2
Hasil Konvert menggunakan Microsoft Paint

Jika file word yang ingin kamu menjadi gambar memiliki text yang sangat banyak, sebaiknya jangan diubah semua sekaligus textnya menjadi gambar karena Microsoft Paint ini batas maksimalnya sendiri. Sehingga jika melebihi batasnya maka textnya akan terpotong.

Nah, itu tadi cara mengubah file word menjadi gambar menggunakan Microsoft Paint pada Sistem operasi Windows tanpa kamu perlu menginstal aplikasi eksternal atau pihak ketiga yang mencurigakan bervirus. Bagaimana sangat mudah dan enggak ribet bukan?