Cara Menghemat Kuota Saat Video Call Whatsapp 2021

By

'

Cara Menghemat Kuota Saat Video Call Whatsapp –

Di masa seperti sekarang ini, pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air. Membuat kita harus tetap menjaga kesehatan dengan tidak bepergian jauh agar tidak banyak berinteraksi dengan banyak orang di luar.

Hal ini tentunya sangat berpengaruh bagi para perantau yang jauh dari keluarga. Sisi lain merasa rindu untuk berjumpa, tapi di samping itu harus tetap menjaga kesehatan keluarga. Jangan sampai keluarga terkena akibatnya karena virus yang di bawa kita dari kota.

Beruntung kini berbagai macam kebutuhan manusia sudah di dukung oleh kecanggihan teknologi. Seperti sekarang, kita bisa melakukan video call atau melakukan panggilan yang tidak hanya mendukung suara dari jarak jauh, tapi juga memungkinkan untuk melihat keadaan dalam bentuk video sanak kerabat.

Banyak platform media sosial yang mendukung panggilan video, salah satunya adalah yang paling populer saat ini. Yakni Whatsapp. Dari fitur nya yang memang bisa melakukan panggilan dengan video dan suara, tentu ini akan menguras kuota kalian. Kerap menjadi masalah kebingungan karena rindu keluarga tapi harus juga menghemat kuota.

Nah dari pada kamu bingung, kali ini Carapedi akan membagikan info tentang tips untuk menghemat kuota ketika video call di Whatsapp. Mau tahu caranya? Yuk kita simak!

1. Langkah pertama tentunya kamu harus buka aplikasi Whatsapp di smartphone-mu.

2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.

cara-menghemat-kuota-saat-video-call-whatsapp-2021
Source : Whatsapp

3. Pilih menu Setelan.

cara-menghemat-kuota-saat-video-call-whatsapp-2021
Source : Whatsapp

4. Selanjutnya, klik pilihan Penyimpanan dan Data.

cara-menghemat-kuota-saat-video-call-whatsapp-2021
Source : Whatsapp

5. Akan ada beberapa pengaturan yang bisa kamu coba sesuaikan dengan kebutuhan. Namun untuk cara menghemat kuota ini, kamu tinggal aktifkan tombol pada opsi Kurangi Penggunaan Data.

cara-menghemat-kuota-saat-video-call-whatsapp-2021
Source : Whatsapp

Dengan langkah-langkah di atas, setiap aktivitas yang kamu lakukan di Whatsapp akan lebih sedikit menyedot kuota. Namun karena kuota yang di sedot berkurang, maka tampilan nya pun akan menyesuaikan.

Seperti foto status atau video yang di unduh akan cenderung lebih lambat atau kualitasnya sedikit berkurang.Tapi langkah ini mungkin akan bermanfaat bagi kamu yang memang sedang dalam fase menghemat kuota karena budget menipis.

Baca Juga : 6 Cara Menghapus Riwayat Lokasi Pada Google Paling Mudah

Demikianlah artikel tentang menghemat kuota ketika video call di Whatsapp versi admin kali ini. Semoga Bermanfaat.