Cara Menghemat Kuota Saat Browsing di UC Browser

By

Semua informasi saat ini rasanya sudah jarang dicari lewat koran ataupun majalah. Kebanyakan orang memilih mencari semua info lewat internet baik diakses menggunakan Chrome ataupun UC Browser. Keduanya membutuhkan kuta besar sehingga Anda harus tahu cara menghemat kuota saat browsing di UC Browser.

Setting UC Browser

Cara menghemat kuota saat browsing di UC Browser pertama yang paling mudah untuk Anda coba adalah dengan setting lewat usernya langsung. Langkah pertama, Anda masuk ke aplikasi UC Browser lewat smartphone, dan buka menu utama yang berlogo tiga garis di tengah bawah layar.

Klik settings atau pengaturan yang ada di bagian bawah layar kiri. Buka submenu Browsing Settings dan pada image quality aktifkan medium atau low. Untuk image quality berfungsi sebagai penentu kualitas gambar yang akan dimuat pada halaman web.

Memilih low atau medium akan membantu Anda menghemat kuota karena gambar yang dimuat tidaklah terlalu besar sehingga tidak akan memberikan beban besar kepada bandiwidht. Anda juga dapat mengaktifkan fungsi teks supaya tidak menampilkan gambar saat browsing.

Mengaktifkan Adblock

Anda sebagai pengguna internet pasti sudah sering mendapati iklan yang bertebaran ketika browsing. Banyak website atau blog yang memasang ikan untuk memperoleh revenue atau pendapatan dari blog tersebut. Maka dari itu UC Browser memberikan fitur berupa Adblock untuk memblokir iklan.

Caranya buka aplikasi UC Browser dan tap pada menu utama yang bergambar ikon tiga garis. Klik settings atau pengaturan pada sisi bawah kiri layar. Pilih Add-on dan buka menu Adblock. Silahkan aktifkan Ad-Blocker dan Powerful Ad Blocker.

Dengan mengaktifkan Adblock ini Anda juga bisa menghemat kuota karena tidak ada tampilan iklan yang berlebihan. Terutama bagi iklan-iklan yang mengandung video otomatis di dalamnya. Jadi Anda bisa mencobanya.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara menghemat kuota saat browsing di UC Browser yang wajib Anda ketahui. Keduanya sangat ampuh dan membantu Anda. Sehingga Anda pun harus mencobanya sendiri.