Cara Menghapus Lokasi di Google Maps

Cara Menghapus Lokasi di Google Maps

Apa kamu pernah melakukan kesalahan penempatan tempat di Google Maps dan sudah terlanjur mendaftarkannya? Jangan khawatir, karena kamu masih bisa memperbaiki lokasi tersebut agar orang yang ingin mengunjungi tempatmu tidak tersesat lagi. Lantas, bagaiama cara menghapus lokasi di Google Maps-nya?

Meninjau Lokasi sebelum Permintaan Pengguna Disetujui

Seperti yang kamu tahu, Google Maps merupakan aplikasi penunjuk arah yang sering digunakan dan dengan pembaruan secara real-time serta tampilan yang akurat karena dipantau melalui satelit. Meski begitu, Google tetap memberikan kebebasan pada pengguna untuk menambahkan lokasi secara manual. Namun tetap saja sebelum disetujui, pihak Google akan melakukan peninjauan lokasi tersebut apakah pantas atau tidak untuk disetujui dan ditampilkan di Google Maps.

Cara Menghapus Lokasi di Google Maps

Jika kamu sudah terlanjur menambahkan alamat baru di Google Maps, tapi secara tidak sadar kamu salah menuliskan alamatnya dan harus melakukan revisi. Dengan aplikasi Google Maps, kamu bisa menghapus lokasi yang baru ditambahkan dan membuat lokasi yang baru dengan detail alamat yang benar.

Biasanya pengguna yang ingin menghapus alamat adalah pemilik bisnis yang memiliki lokasi di suatu tempat dan berpindah lokasi atau pebisnis yang sudah tidak mengelola bisnis itu lagi. Untuk menghapus alamat yang sudah pernah didaftarkan, kamu bisa menghapusnya di website Google Bisnisku.

Cara untuk menghapus lokasi Google Maps adalah sebagai berikut.

  1. Menghapus satu lokasi saja
  1. Menghapus banyak lokasi sekaligus

Perlu diingat, sebelum kamu mengikuti langkah-langkah di atas, kamu harus memastikan bahwa lokasi tersebut memang sudah tidak dipakai lagi dan kamu tidak akan berubah pikiran. Karena apabila lokasi telah dihapus, Google takkan dapat dikelola lagi meskipun sudah muncul di Google.

Nah, mungkin begitulah sekilas cara menghapus lokasi di Google Maps dengan menggunakan situs Google Bisnisku. Semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin menghapus lokasi bisnis yang sudah ditutup/tidak berjalan lagi.