Cara Menghapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password

By

'

Ketika membeli iPhone bekas, biasanya ada ponsel yang meminta untuk mengisi kata sandi Apple ID dan iCloud agar dapat login pada aplikasi seperti App Store dan layanan Apple lainnya. Perangkat Apple memiliki keamanan yang cukup ketat. Ketika kamu baru membeli iPhone, biasanya perangkat meminta kamu untuk memasukkan Apple ID dari pengaturan awal agar iOS dapat mengingat Apple ID dan saat melakukan reset pun, perangkat akan otomatis meminta password untuk alasan keamanan. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara menghapus akun iCloud dan Apple ID pemilik sebelumnya agar dapat kamu pakai dan iPhone bekas yang telah kamu beli bisa menjadi sepenuhnya milik kamu sendiri.

Menghapus Akun iCloud atau Apple ID pada iPhone

Menghapus akun Apple ID mungkin agak sulit, karena ketika kita melakukan penghapus akun pada pengaturan, biasanya ia meminta memasukkan password akun tersebut supaya sistem pencurian perangkat minimum terjadi. Cara paling efektif untuk menghapusnya yaitu kamu perlu menghubungi pemilik sebelumnya dan meminta akun tersebut untuk memasukkan kata sandinya agar dapat terhapus di iPhone. Dan apabila kalian tidak memiliki akses karena membeli dari toko iPhone bekas misalnya. Maka mau tidak mau kamu harus menghubungi orang yang bersangkutan atau meminta refund pada penjualnya karena kemungkinan iPhone tersebut hasil pencurian atau jual beli ilegal.

Misalkan kamu sudah mendapat kata sandi yang diperlukan, ikutilah langkah-langkah berikut.

  • Buka Settings/Pengaturan. Pilih bagian paling atas yang menunjukkan foto dan nama akun. Apabila menggunakan iOS veersi lama, kamu perlu pilih opsi iCloud.
  • Pilih Sign Out setelah itu Delete from My iPhone.
  • Masukkan kata sandi tadi yang sudah didapatkan.
  • Putuskan bahwa kamu ingin menyimpan salinan data iCloud atau tidak.
  • Setelah itu kamu bisa pilih Sign In untuk memasukkan akun Apple ID/iCloud yang baru.

Nah, begitulah cara untuk menghapus akun iCloud yang pemilik sebelumnya. Saran dari saya, sebelum membeli iPhone bekas, pastikan bahwa iPhone bekas tersebut sudah tidak ada akun iCloud atau Apple ID yang terhubung pada perangkatnya agar tidak mengalami kejadian ini. Serta pastikan juga bahwa penjual iPhone tersebut merupakan toko yang terpercaya.