Cara Mengganti Background di Google Meet

Cara Mengganti Background di Google Meet

Video call sudah menjadi hal yang biasa semenjak wabah Virus Corona meluas ke seluruh negara. Semua aktivitas baik itu pekerjaan, sekolah dan sebagainya dilakukan di rumah melalui aplikasi Zoom, Google Meet, Microsoft Teams dan lainnya.

Kamu pasti merasa bosan menatap muka yang sama di depan laptop selama berjam-jam lamanya. Tetapi dengan menerapkan konsep mengubah background atau latar belakang tampilan yang lebih indah akan membuatmu terasa lebih segar lagi.

Salah satu keunggulan platform Zoom meetings adalah Virtual Background, fitur yang dapat mengganti latar belakang video saat video call. Tak kalah saing, Google Meets pun telah menambahkan fitur yang sama agar suasana pertemuan virtual tidak lagi kaku.

Fitur ini telah tersedia badi Google Meet versi desktop, baik dari perangkat windows atau Mac. Apalagi di ChromeOS, sudah pasti tersedia fitur ini.

Cara Mengganti Background di Google Meet

Untuk melakukan penggantian background, kamu tinggal memilih ikon titik tiga vertikan yang ada dibagian pojok kanan bawa pada saat meet dilakukan. Kemudian pilih Change Background.

Kompas.com

Lalu kamu akan disuguhi tampilan sidebar di bagian kanan yang memuat berbagai background yang disediakan Google. Kamu juga bisa mengupload Background sendiri apabila memilikinya ke dalam Google Meet.

Kamu juga bisa melakukan fitur Blur pada video dan memfokuskan kamera pada wajahmu saja dan suasana disekitar kameranya akan otomatis Blur. Namun fitur ini akan memakan kinerja CPU pada komputer cukup tinggi.

Nah, begitulah tutorial singkat cara mengubah background di google meet. Semoga bisa kamu manfaatkan agar video call kamu tidak lagi kaku dan membosankan.