Tips 5 Cara Menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing

By

Tips Cara menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi MarketingGenerasi Z atau Zoomers adalah generasi yang lahir pada tahun 1995 – 2010 juga mereka mewakili 30% populasi dunia atau 2 miliar orang. Generasi Z adalah grup konsumen terbesar dalam 5 tahun ke depan.

Lahir dan tumbuh di era serba teknologi, tidak heran jika generasi ini sangat familiar bahkan tidak lepas dengan yang namanya teknologi seperti smartphone, internet dan sosial media. Dengan adanya sosial media juga menjadikan Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing, karna Gen-Z aktif bersosialisasi di dunia maya, sehingga hal ini membuat para pemilik bisnis mempersiapkan berbagai Cara Menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing.

5 Cara Menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing

5 Cara Menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing
Photo by Alvaro Reyes on Unsplash

Tetapi bukan hal yang mudah untuk memasarkan produk, karena setiap generasi pasti memiliki perbedaan selera. Sehingga hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik bisnis.

Berikut Cara Menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing pada  produk anda :

Maksimalkan Media Sosial

Salah satu cara untuk menggaet Gen Z adalah dengan memaksimalkan media sosial, karena , kebanyakan Generasi Z pasti memiliki smartphone dan internet, selain itu tentu saja mereka juga memiliki akun media sosial seperti Instagram dan Tik tok. Maka cobalah untuk memasarkan pada mereka dengan pendekatan multi-platform melalui media sosial.

Gunakan pemasaran Influencer

undraw social influencer sgsv
Social influencer

Generasi Z mengalami pertumbuhan yang dibantu dengan kehadirannya smartphone, dan kini smartphone selalu ada dalam genggaman mereka. Karena itu mereka dapat dengan mudah menjalin hubungan dengan para influencer di berbagai platform seperti YouTube, Instagram dan Snapchat.

Jika anda dapat menjalin hubungan yang baik dengan para influencer, anda mungkin dapat membuat mereka mempromosikan brand Anda kepada follower mereka. Karena biasanya para influencer berhubungan baik dengan para pengikutnya sehingga mempromosikan sebuah produk melalui para influencer banyak digunakan oleh berbagai macam brand. Mungkin tidak ada salahnya bagi anda mencoba strategi ini untuk mempromosikan produk anda.

Jangan hanya beriklan di satu tempat

Generasi Z sangat sering menggunakan smartphone dan internet, mereka bahkan hampir menggunakan semua platform sosial untuk terhubung ke dunia maya. Untuk itu, bagi para pemilik bisnis cobalah untuk memasang iklan di berbagai platform sosial yang sering digunakan oleh para generasi ini.

Buat Produk yang Meningkatkan Penilaian Individu

Menggunakan label merek kurang dapat menggaet Generasi Z, justru generasi Z lebih berpikir realistis terhadap sebuah produk. Mereka menilai sebuah produk sesuai dengan apa yang mata mereka lihat, artinya generasi ini tidak begitu peduli dengan merek. Selain itu kualitas sebuah produk juga hal yang diperhatikan oleh mereka.           

Bangun Percakapan Dua Arah

Generasi Z adalah generasi yang terbuka dan memiliki kecenderungan untuk berkomunikasi dengan banyak orang sehingga pemasaran dengan percakapan satu arah tidak efektif. Maka cara yang harus di lakukan adalah untuk membangun percakapan dua arah di sosial media  agar membangun hubungan yang baik sehingga akan tercipta konsumen yang loyal. Dalam percakapan dua arah, informasi mengalir dari pengirim ke penerima untuk mencapai tujuan negosiasi.

Berikut adalah Tips Cara menggaet Gen-Z Sebagai Bentuk Strategi Marketing semoga dengan konten ini usaha kalian bisa naik dan jangan lupa sering-sering mampir ke carapedi.id agar tidak ketinggalan konten menarik lainnya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.