Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk  Work 100%

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk Work 100%

Bingung karena tiba-tiba file di flashdisk tiba-tiba menghilang begitu saja? Apalagi jika file tersebut adalah file yang sangat penting. Ada banyak penyebabnya, salah satunya adalah karena virus. Namun tenang! Tidak perlu khawatir karena cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk sangat mudah.

Ada beberapa cara mengembalikan file yg terhapus di flashdisk yang bisa digunakan. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Cara mengetahui bahwa file hilang di flashdisk karena virus

Ketika file Anda terkena virus maka secara tidak sadar Anda tidak akan tahu kapan file tersebut hilang. Tahu-tahu begitu Anda mencari file tersebut dan file nya sudah hilang. Menjengkelkan bukan?. Nah supaya Anda bisa mengetahui file tersebut hilangkan nya karena virus atau bukan gunakan cara ini.

  1. Masukkan atau pasang flashdisk pada komputer atau laptop Anda
  2. Silahkan Anda tekan tombol windows bersamaan dengan tombol huruf E (tombol windows+E) atau bisa juga langsung buka file explorer di laptop atau di komputer Anda
  3. Pilih dan klik nama file flashdisk yang terpasang, jika file di flashdisk tersebut hilang semua silahkan Anda klik kanan pada nama file flashdisk tersebut kemudian pilih properties
  4. Perhatikan pada bagian "used space" jika kapasitas penggunaan flashdisk sudah terpakai semua, bisa dipastikan bahwa file Anda hilang disebabkan karena virus

Lalu bagaimana cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk karena virus?

Tidak perlu khawatir! Dibawah ini saya uraikan beberapa penjelasan dan cara mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan Anda simak dengan baik.

A. Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk secara manual dengan membuka hiden file

Biasanya ketika file Anda terinfeksi oleh virus maka sistem di komputer akan hiden file tersebut. Namun tempatnya belum pasti apakah di hiden di flashdisk nya atau di komputer. Nah untuk mengetahuinya maka Anda bisa menggunakan cara seperti berikut ini nih:

Jika cara dengan cara ini data Anda belum kembali maka Anda harus mencobanya dengan menggunakan cara lain.

B. Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk tanpa software

cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk
CMD Di kolom start | Carapedi.id
cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk
Halaman CMD | Carapedi.id

Ketengan:

Jika Anda belum mengerti dari kode perintah pada cmd tadi, maka carapedi akan berikan sedikit penjelasan mengenai kode perintah ATTRIB *.* -S -F -R /S /D tersebut.

C. Cara mengembalikan data di flashdisk yang tiba-tiba hilang dengan menggunakan software

Memperbaiki flashdisk dan mengembalikan file yang terhapus di flashdisk bisa juga menggunakan aplikasi. Nah aplikasi yang akan carapedi gunakan untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut adalah dengan menggunakan PC inspector file recovery. Selain gratis, aplikasi ini juga mudah digunakan, silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

D. Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk dengan recuva

Sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan bahwa file yang hilang dari flasdisk Anda tersebut hilang tanpa sebab bukan karena ter-format. Karena jika file flashdisk Anda ter-format maka saya tidak bisa jamin bahwa file Anda bisa kembali.

Nah itulah beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk. Silahkan Anda pilih salah satu cara yang bisa Anda gunakan. Jika satu cara tidak berhasil gunakan cara lainnya. Karena saya sendiri ketika mencoba dari beberapa cara di atas tidak semua cara bekerja dengan baik.