Cara Mengatasi WiFi yang Tidak Terdeteksi Pada Laptop Di Windows 10

By

Mengatasi WiFi yang Tidak Terdeteksi – WiFi adalah suatu alat atau fitur yang menghubungkan sebuah sinyal ke suatu perangkat. Tapi pernah ga sih kamu mengalami WiFi yang tidak terdeteksi pada laptop? Hal itu cukup membuat kamu kesal apalagi ketika kamu sedang membutuhkan koneksi internet. Bukan hanya kesal karena hal itu, kamu terkadang pasti kesulitan untuk menghubungkan kembali WiFi ke laptop.

misha feshchak syCXK9WndqQ unsplash
Photo by Misha Feshchak on Unsplash

Apa Penyebab WiFi yang Tidak Terdeteksi?

Ada beberapa penyebab WiFi yang tidak terdeteksi pada laptop yang kamu gunakan, mulai dari hardware-nya yang bermasalah sampai sistemnya yang error. Tapi tidak perlu khawatir carapedi.id akan memberikan solusi bagi kamu yang memiliki masalah WiFi yang tidak terdeteksi oleh laptop. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika WiFi tidak terdeteksi.

  1. Klik Windows + X  pada keyboard laptop untuk menampilkan Device Manager.
  2. Kemudian akan muncul beberapa menu.
  3. Klik menu Device Manager.
  4. Kliklah panah kebawah pada menu Network adapters.
  5. Lalu pada bagian Driver wireless klik kanan.
  6. Kemudian klik menu Properties.
  7. Maka jendela Driver Wireless laptop kamu akan muncul.
  8. Klik menu Driver.
  9. Lalu klik update Driver.
  10. Selanjutnya yaitu klik button search automatilly for updates driver software.

Kegunaan Search Automatilly For Updates Driver Software

Fitur ini berguna untuk mengupdate driver pada windows secara aman dan tentunya untuk mengakses fitur ini memerlukan internet, tapi masalahnya apa bisa kita mengaktifkan internet sedangkan WiFi kita tidak bisa terhubung? Tentunya ada banyak cara agar kita terhubung ke internet tanpa menggunakan WiFi wireless yaitu dengan cara Tetring melalui Smartphone.  setelah Anda mengetahui bagaimana cara Anda terhubung dengan internet tanpa WiFi, saat kalian menggunakan fitur ini juga terbilang kalian hanya perlu meng-klik dan menunggu nanti otomatis sistem windows sendiri yang akan memprosesnya. Dan dengan menggunakan fitur ini risiko driver akan rusak akan minim karna kebanyakan selalu berhasil.

Berikut penjelesan tentang cara mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi dengan laptop kamu. Kamu cobalah mengikuti langkah-langkah di atas karena itu akan sangat membantu kamu ketika mengalami masalah kesulitan menghubungkan ke WiFi ke laptop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.