Cara Mengaktifkan Adsense ke Youtube yang Perlu Kamu Ketahui

Cara Mengaktifkan Adsense ke Youtube yang Perlu Kamu Ketahui

Agar youtube kamu mendapatkan penghasilan, kamu perlu mengaktifkan youtube agar channel kamu termonetisasi dengan baik dan penghasilan bisa cair. Proses penghasilannya yakni dari iklan yang muncul pada setiap video youtube yang telah kamu upload.

Cara Mengaktifkan Adsense ke Youtube

Sebelum mengaktifkan adsense ke youtube, kamu perlu mengetahui bahwa sekarang Youtube memiliki kebijakan terhadap partner monetisasinya. Yaitu kamu perlu memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang terlebih dahulu agar youtube kamu termonetisasi dan dapat terhubung dengan adsense. Walaupun persyaratan ini agak berat, tetapi apabila kamu benar-benar ingin menjadi youtuber, pasti dalam beberapa bulan persyaratan tersebut bisa terpenuhi selama konten yang kamu buat itu menarik untuk ditonton oleh para pengguna youtube.

Berikut cara untuk mengaktifkan adsense bila kamu telah mencapai persyaratan yang diperlukan oleh pihak Youtube. Kamu juga bisa membatalkan penautan channel pada adsense apabila kamu ingin membatalkannya.

Nanti akan ada beberapa tahapan seperti proses review channel youtube kamu terlebih dahulu, proses review biasa 2x24 jam sudah ada tanggapan apabila di hari kerja. Proses review ini untuk memeriksa apakah konten yang kamu upload itu konten reupload atau bukan. Apabila konten kamu original, biasanya dalam beberapa jam akan langsung sukses review dan lanjut ke tahap berikutnya.

Tahap berikutnya yakni mengaktifkan/menghubungkan akun youtube ke akun adsense. Proses ini biasanya 1x24 jam selesai. Pastikan akun google yang kamu pakai belum pernah didaftarkan adsense karena nantinya akan terdapat problem apabila akun google kamu pernah daftar adsense sebelumnya untuk situs website.

Terakhir apabila sudah sukses terhubung akun adsense dengan youtube, maka kamu tinggal mengaktifkan setiap konten yang kamu upload untuk monetisasi agar semua konten yang sebelumnya kamu upload bisa mendapatkan penghasilan dari iklannya.

Nah, begitulah cara mengaktifkan adsense ke youtube yang perlu kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang merintis membuat channel youtube untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.