Cara Mencegah Whatsapp Auto Download Media

By

Cara Mencegah WhatsApp Auto Download Foto/Video

WhatsApp, merupakan aplikasi canggih yang dapat digunakan untuk chat, video call, mengirim video atau gambar, dan lainnya. Hanya terkadang fungsi yang berjalan otomatis membuat pengguna menggerutu karena banyak menyedot kuota. Untuk mengatasinya Anda butuh cara mencegah WhatsApp Auto Download media.

Dalam cara ini Anda akan disajikan penjelasan terkait pengguna WhatsApp Android dan juga IOS. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan jenis WhatsApp yang dipakai sekarang. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa Anda cermati di bawah ini.

Whatsapp IOS

Untuk cara mencegah WhatsApp Auto Download media bagi para pengguna IOS, Anda dapat melakukannya lewat menu Pengaturan. Langkahnya, Anda harus membuka terlebih dahulu aplikasi WhatssApp, dan klik tombol pengaturan.

Selanjutnya ketuk bagian data dan penyimpanan. Pada menu tersebut Anda akan disajikan opsi unduh otomatis media. Letaknya bagian atas, silahkan klik. Jika Anda ingin menghentikan unduh otomatis file foto/video pilih opsi jangan.

Dengan begitu ketika Anda dikirimkan file tersebut maka harus melakukannnya secara manual. Bagi pengguna IOS juga dapat menghentikan foto atau video agar tidak muncul di galeri ponsel. Caranya pun sangat mudah silahkan pergi ke pengaturan atau settings.

Buka menu yang bertuliskan simpan ke rol kamera dan matikan. Secara otomatis video atau foto yang dikirimkan oleh seseorang lewat WhatssApp tidak akan muncul di galeri Anda.

Whatsapp Android

Pada cara mengentikan unduhan otomatis di WhatsApp Android juga dapat Anda lakukan dengan mudah serta simpel. Buka aplikasi WhatssApp dan pilih bagian pengaturan. Setelahnya klik unduhan otomatis media. Nantinya layar akan memunculkan tiga opsi.

Seperti saat roaming, saat menggunakan data seluler, dan saat terhubung pada WiFi. Klik masing-masing dan Anda bisa menonaktifkan unduhan secara otomatis dengan menghapus centang ketiga opsi, dan Audio, Gambar, serta Video.

Demikianlah penjelasan terkait cara mencegah WhatsApp Auto Download media untuk IOS dan Android. Menghentikan file-file ini memberikan keuntungan bagi Anda yakni menghemat kuota dan tidak menghabiskan kapasitas memori di ponsel.