Cara Menambahkan Like di Instagram Tanpa Aplikasi

By

'

Sebagai salah satu media sosial berbasis foto, kepopuleran Instagram terus mengalami peningkatan. Pada instagram, jumlah like (tanda bahwa postingan disukai) menjadi bagian yang banyak diperhatikan. Saat ini semakin banyak cara menambahkan like di Instagram tanpa aplikasi yang dapat diterapkan. Ada cara yang memakai situs, dan ada juga tips menambahkan likes yang seringkali belum diterapkan pengguna. Ada beberapa situs untuk menambahkan likes di Instagram secara mudah dan cepat. Adapun bisa menggunakan cara ini:

1. Situs Followers Gratis

Buka browser di perangkat hp ataupun laptop, ketikkan alamat FollowersGratis.co.id di kolom pencarian. Setelah berhasil masuk ke halaman utama, klik pada tulisan “Masuk” yang ada di pojok kanan, Setelah itu log in dengan memasukkan nama serta kata sandi akun Instagram. Sesudah log in, pengguna akan melihat berbagai macam opsi. Perhatikan bagian yang bertuliskan “+ Likes”.

Melalui fitur penambah like tersebut, pengguna bias mendapatkan 2 sampai 7 likes dalam satu post. Berikutnya pilihlah post yang ingin ditambahkan jumlah like-nya. Tekan tombol warna hijau “+ Likes” tadi, maka proses penambahan like dimulai. Tunggulah untuk beberapa saat, sehingga pengguna bisa mendapatkan tambahan like.

2. Situs Informatikamu

Ketik http://ig.informatikamu.id/ pada browser. Cara menambahkan like di Instagram tanpa aplikasi menggunakan situs ini cukup berhasil dicoba banyak pengguna. Sesudah masuk ke website tersebut, isikan username serta password Instagram lalu tekan “Masuk”. Pengguna akan dikirimkan kode melalui SMS untuk verifikasi. Pastikan sudah memasukkan nomor hp yang benar.

Setelah berhasil verifikasi, pilihlah menu “Auto Likes” yang akan membawa pengguna menuju website safelink. Tekan dua kali di “Generate Link”, selanjutnya “Continue”. Copy pada link postingan di Instagram yang ingin ditambahkan, lalu masukkan jumlah like sesuai keinginan. Dengan sendirinya likes akan bertambah.

3. Menggunakan Hastag

Gunakan tagar yang tepat. Meski cara menambahkan like di Instagram tanpa aplikasi ini terdengar sepele, namun memiliki dampak yang cukup besar jika menggunakannya dengan bijak. Hastag yang tepat dapat membantu pengguna memperluas jangkauan dari postingan Instagramnya sehingga bisa dilihat lebih banyak pengguna lain. Semakin banyak yang melihat, semakin besar pula peluang postingannya untuk mendapatkan likes. Akun tidak boleh di-private jika ingin memasang hastag.

Ingin Dapat Banyak Like di Instagram? Ini Tipsnya!

Setelah mengetahui berbagai macam cara untuk menambah like di Instagram tanpa menggunakan aplikasi, selanjutnya ketahui pula tips agar like tersebut mudah didapatkan. Adapun beberapa tips yang bisa dilakukan dan berkemungkinan untuk mendapat lebih banyak like adalah sebagai berikut:

1. Memperhatikan Waktu Posting

Perhatikan jam terbaik untuk melakukan posting di Instagram. Cara ini cukup sederhana namun membutuhkan kecermatan. Sebagai contoh, jika upload foto pada jam dimana umumnya orang sedang sekolah atau bekerja, maka banyak yang tidak sempat membuka Instagramnya.

Lain halnya dengan jam menjelang malam dimana orang beristirahat dan mulai memiliki waktu luang untuk membuka Instagram, kemungkinan angka likes untuk bertambah akan lebih besar. Sebuah penelitian dari Later.com membuktikan bahwa jam tayang Instagram ini memiliki dampak terhadap jumlah penambahan like.

2. Memperhatikan Tampilan Konten

Perhatikan dengan seksama isi konten sebelum di-upload. Cara menambahkan like di Instagram tanpa aplikasi ini terkadang masih dilupakan. Buatlah postingan yang mengandung unsur estetika. Walau bersifat relatif, namun orang dapat membedakan keindahan dari foto yang dipasang ala kadarnya atau yang memiliki effort khusus untuk menampilkan hal yang menarik dipandang dan memiliki makna khusus di baliknya. Seperti foto pemandangan alam, binatang, hingga buku yang dibaca.

Itu tadi informasi mengenai cara menambahkan like di Instagram tanpa aplikasi. Meski likes adalah hal yang penting, namun bukan menjadi satu-satunya patokan tentang bagus atau tidaknya suatu postingan. Ada juga faktor lain yang memiliki pengaruh terhadap jumlah likes. Pengguna Instagram tetap harus bijak dan bertanggung jawab pada diri masing-masing dalam penggunaan media sosial.