Cara Memindahkan Video Youtube Ke Status Whatsapp Dengan Mudah

By

'

Saat ini Youtube sedang berada di puncak ketenarannya bahkan aplikasi ini pun mampu melengserkan peringkat televisi di dalam hati penontonnya. Video yang dihadirkan youtube begitu beragam hingga membuat setiap orang tertarik untuk menyebarkannya terutama ke dalam status Whatsapp. Bagaimana cara memindahkan video youtube ke status WhatsApp? Terdapat begitu banyak cara untuk memindahkan video tersebut.

Cara rumit hingga termudah sekalipun disajikan untuk para pengguna. Kali ini yang akan direkomendasikan cara paling mudah dimana siapa saja mampu untuk melakukannya. Kurun waktu 5 menit para pengguna dapat memindahkan video youtube ke status Whatsapp. Berikut beberapa cara untuk memindahkan video dari Youtube ke status WhatsApp:

1. Masuk ke Halaman Youtube dan Cari Video yang Diinginkan

Pada langkah pertama dalam cara memindahkan video youtube ke status WhatsApp yaitu masuk ke dalam halaman website. Pengguna dapat mengunjungi youtube melalui link ini http://youtube.com/. Alternatif lainnya pengguna dapat memasuki aplikasi Youtube yang biasanya disediakan dari android secara langsung, jika belum maka pengguna dapat mendownload terlebih dahulu. Selanjutnya, carilah video yang diinginkan untuk dimasukkan ke dalam WhatsApp atau sediakan secara langsung video tersebut.

2. Salin Link Video yang Diinginkan

Pengguna yang telah mendapatkan video yang diinginkannya maka langkah selanjut untuk menyalin video tersebut. Pada tahap ini bukan video yang disalin melainkan linknya saja. Tujuannya untuk melakukan aksi download terhadap video yang tersebut.

Pengguna cukup scroll ke bawah video, fitur salin link tersebut berada persis di bawah video Youtube maka jangan scroll terlalu jauh. Pengguna pilih fitur ‘bagikan’, kemudian akan ditampilkan begitu banyak pilihan. Carilah tulisan pilihan ‘salin link’, kemudian fitur tersebut dan pastikan bahwa benar telah tersalin dengan benar.

3. Download Terlebih Dahulu Video yang Diinginkan

Pada part ini terdapat dua alternatif cara yang bisa diberikan yang mungkin bisa pengguna lakukan, jika salah satu caranya tidak berfungsi dengan benar. Cara pertama dimana pengguna dapat klik link berikut ini https://id.savefrom.net/7/. Pengguna akan di bawa ke dalam halaman website tersebut dan akan muncul kotak tampilan sederhana.

Masukkan link video yang telah disalin sebelumnya. Klik ‘Unduh’, nantinya pengguna akan dibawa lagi tampilan berikutnya. Pada tahap tersebut akan dilakukan perintah download, pilih kualitas video yang dinginkan dan klik ‘Download’. Catatan jika cara pertama tidak berhasil dapat menggunakan cara kedua.

Pada cara kedua ini sangat muda dibandingkan sebelumnya, sebab pengguna cukup membuka tab lain lagi. Tempelkan link yang telah disalin sebelumnya pada tab baru tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan tulisan ‘ss’ di depan tulisan Youtube. Setelah perintah itu dilakukan pengguna akan dibawa ke tampilan pengunduhan. Klik ‘unduh’ untuk dapat menyimpan video.

4. Bagi Terlebih Dahulu Video ke Dalam Status Whatsapp (Opsional)

Langkah ini sangat opsional, mengapa opsional? Pada tahapan ini dilakukan pembagian video, seperti yang diketahui video Youtube memiliki durasi yang panjang sedangkan status WhatsApp hanya sampai 30 detik. Bagi pengguna yang ingin membagi videonya dapat melakukan aksi download terlebih dahulu pada aplikasi Splitter.

Para pengguna cukup memasukkan video yang ingin dimasukkan ke dalam status WhatsApp. Pilih kotak pilihan ‘Select File’, kemudian pengguna cukup menunggu hingga proses selesai. Bagi yang menggunakan langkah ini maka pengguna tidak memerlukan untuk menyimpan potongan video tersebut. Cukup langsung memilih ikon WhatsApp dan masukkan ke dalam status WhatsApp.

5. Kirim Video ke Status Whatsapp

Pada langkah ini digunakan bagi pengguna yang tidak memerlukan untuk membagi video yang ada. Hanya memerlukan bagian kecilnya saja untuk dimasukkan ke dalam status WhatsApp. Pengguna cukup melakukan aksi seperti biasa masuk ke dalam WhatsApp pilih fitur status WhatsApp dan video serta bagian yang akan dimasukkan ke dalam status WhatsApp.

Cara memindahkan video Youtube ke status WhatsApp yang diberikan kali ini merupakan cara termudah. Tentunya cara ini jarang sekali gagal digunakan, telah banyak orang berhasil melakukannya. Dengan begitu, pengguna bisa membagikan video dari Youtube ke akun WhatsApp.