Cara Memindahkan Penyimpanan iCloud ke Iphone yang Harus Diketahui

By

'

iCloud menjadi salah satu ruang penyimpanan favorit selain penyimpanan perangkat bagi pengguna iPhone. Sifatnya yang akan lebih aman digunakan menjadi salah satu alasannya. Namun, dengan kapasitas yang terbatas tentunya akan membuat beberapa pengguna kembali mempertimbangkan menggunakan sistem ini. Lalu, bagaimana cara memindahkan penyimpanan iCloud ke iPhone? Simak ulasan singkatnya berikut ini:

Mengenal Penyimpanan iCloud

Sistem penyimpanan berbasis online ini memang banyak menjadi pilihan karena sistemnya yang dapat dibilang lebih aman digunakan. Hal ini tentu saja berkenaan dengan pemakaian email serta password yang harus diikut sertakan. Namun, dalam iPhone penyimpanan ini hanya akan memberikan ruang sebesar 5 GB bagi pengguna.

Hal ini tentunya memang lebih kecil jika dibandingkan dengan penyimpanan perangkat yang mencapai 16 hingga 512 GB. Ruang penyimpanan yang terbatas inilah yang terkadang membuat pengguna akhirnya memilih cara memindahkan penyimpanan iCloud ke iPhone supaya penyimpanan lebih luas.

Opsi pemindahan penyimpanan ini terkadang dilakukan juga karena untuk menambahkan ruang penyimpanan pada iCloud , pengguna harus membayarkan sesuai dengan ketentuan. Hal inilah yang akhirnya membuat pengguna iPhone memilih untuk kembali menggunakan perangkat penyimpanan iPhone daripada iCloud yang terbatas.

Cara Menyalin File dari iCloud ke iPhone

Menyalin file dari iCloud ke iPhone menjadi salah satu hal yang seringkali dilakukan oleh pengguna iPhone supaya penyimpanan lebih luas tanpa harus mengeluarkan uang. Lalu, bagaimana cara memindahkan penyimpanan iCloud ke iPhone ? Simak ulasannya berikut ini:

1. Masuk ke iCloud Drive

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun iCloud Drive. Pengguna diharuskan memasukkan alamat email serta password iCloud Drive terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya pengguna bisa masuk ke penyimpanan iCloud untuk selanjutnya disalin. Tahap pertama ini harus dipahami oleh pengguna iPhone agar bisa lanjut ke tahap yang selanjutnya.

2. Pilih Folder

Tahap selanjutnya sebagai cara memindahkan penyimpanan iCloud ke iPhone adalah dengan masuk ke folder yang akan dipindahkan. Nantinya akan tertera banyak folder dalam iCloud yang sebelumnya telah di upload. Nah, pada tahap inilah pengguna bisa memindahkan folder mana saja yang nantinya akan dipindahkan ke iPhone . 

3. Salin Folder

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan klik pada bagian kiri bawah jendela menu kemudian, silahkan salin file yang akan dipindahkan. Pengguna bisa menggunakan opsi cut maupun salin untuk memindahkan file.

Pilih opsi copy untuk memindahkan file supaya file tidak hilang sebelum selesai dipindahkan. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya salin file tidak selesai karena sistem yang berhenti. Apabila proses menyalin file telah selesai maka, pengguna bisa mulai menghapus file pada penyimpanan iCloud.

4. Pilih Atur

Silakan pilih opsi atur untuk selanjutnya menuju pengaturan penyimpanan pada perangkat iPhone. Nantinya pengguna akan arahkan menuju ruang penyimpanan perangkat selanjutnya, pada pilihan di perangkat saya silahkan pilih folder baru untuk penyimpanan.

5. Paste

Nah, langkah terakhir yang perlu dilakukan oleh pengguna adalah melakukan pemindahan penyimpanan file. Silakan paste folder atau file ke dalam penyimpanan perangkat yang sebelumnya telah dibuat. Nantinya semua folder akan berpindah ke perangkat iPhone dan tidak lagi tersimpan dalam iCloud.

Itulah tadi cara memindahkan penyimpanan iCloud ke iPhone supaya penyimpanan lebih luas dan tidak perlu membayar untuk menambahkan ruang penyimpanan. Hal ini bisa dijadikan opsi bagi pengguna iPhone yang ingin menyimpan file secara lokal dan tidak berbasis online seperti iCloud.