Cara Memindahkan Akun FF Dari Google ke FB untuk Mendapatkan Banyak Benefit

By

Bagaimana cara memindahkan akun FF dari Google ke FB? Itulah pertanyaan yang sering sekali ditanyakan oleh para pemain game populer ini. Ya, wajar saja, dengan memindahkan atau menautkan akun Free Fire ke Facebook, pengguna akan mendapatkan banyak benefit yang tidak bisa didapatkan sebelumnya. Apa saja keuntungannya? Simak penjelasan di bawah ini

Keuntungan Memindahkan Akun Free Fire ke Facebook

Tak jarang Garena mengadakan events dengan banyak hadiah yang menarik. Bahkan, terkadang hadiah-hadiah tersebut dibagikan kepada pengguna secara percuma. Sayangnya events tersebut seringkali hanya dapat diikuti oleh pengguna yang sudah menautkan akunnya ke Facebook saja, begitupun dengan hadiah gratis tersebut.

Selain itu, menautkan akun Free Fire ke Facebook juga dapat mengurangi risiko kehilangan akun atau reset. Dengan menautkan akun Free Fire ke Facebook, secara otomatis semua data yang ada di Free Fire akan tersimpan di Facebook dan tidak akan hilang begitu saja.

Kemudian, untuk membuka akun Free Fire di perangkat lain, ponsel baru misalnya, yang perlu dilakukan pengguna hanya memasukkan nama Facebook dan password. Sesederhana itu, mudah sekali, bukan?

Cara Memindahkan Akun Free Fire ke Facebook

Seperti yang diketahui, memindahkan akun FF ke Facebok memiliki banyak keuntungan. Lalu, bagaimana cara memindahkan akun FF dari Google ke Facebook? Nah, tidak usah berlama-lama lagi. Inilah langkah-langkah memindahkan akun Free Fire ke Facebook, check it out :

1. Buat Akun Facebook

Untuk menautkan akun Free Fire dengan Facebook, tentu saja hal pertama yang harus dimiliki adalah akun Facebook. Jadi, apabila belum memiliki akun, buatlah terlebih dahulu melalui aplikasi atau situs web Facebook.

Caranya cukup mudah. Biasanya yang perlu diisikan saat mendaftarkan akun Facebook adalah nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, dan nomor telepon atau alamat email. Setelah berhasil mendaftar, ingat-ingat nama dan password dari akun Facebook tersebut karena akan berguna untuk menautkan Free Fire.

2. Buka Aplikasi Free Fire

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Free Fire karena proses menautkan akun hanya dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut. Ya, tentu saja, bagaimana bisa akunnya ditautkan apabila aplikasinya saja tidak dijalankan.

3. Buka Pengaturan

Setelah aplikasi terbuka, cari opsi settings atau pengaturan letaknya ada di bagian atas layar. Opsi tersebut biasanya berbentuk ikon roda bergerigi. Setelah ketemu, tekanlah ikon tersebut untuk mulai mengatur.

4. Buka Pengaturan Dasar

Kemudian, buka tab basic atau pengaturan dasar yang terletak paling kiri. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan yang salah satu di antaranya memiliki fungsi untuk menautkan akun.

5. Tautkan Akun Free Fire pada Facebook

Berikutnya, pada tab basic bagian bawah, tepatnya pada bagian akun, akan ada pilihan bind FB atau bind. Tekanlah pilihan itu untuk menautkan akun Free Fire pada Facebook.

5. Login Akun Facebook

Selepas menekan opsi bind, pengguna akan dibawa ke halaman Facebook. Kemudian, tautkan akun dengan memasukkan nomor telepon atau email atau nama Facebook dan password akun. Tekan login dan selesai.

Namun, apabila dalam perangkat tersebut terdapat aplikasi Facebook yang sudah melakukan login akun, biasanya pada halaman ini tidak perlu lagi memasukkan nomor telepon atau email. Cukup tekan saja opsi kotak bertuliskan lanjutkan sebagai spasi nama Facebook yang terhubung.

Itulah cara memindahkan akun FF dari Google ke FB yang ternyata sangat mudah dilakukan. Sekarang, akun Free Fire sudah terhubung dengan Facebook. Untuk login ke perangkat lain, tinggal masukkan saja nama Facebook dan passwordnya, tidak perlu serepot sebelumnya. Kekhawatiran akan hilangnya akunpun juga sudah tidak ada lagi.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.