4 Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci Hanya 5 Detik

By

Mobil terkunci dari dalam seringkali orang alami, entah itu disengaja ataupun tidak, yang jelas hal itu akan sangat merepotkan sekali. Namun kamu tidak perlu khawatir, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka pintu mobil yang terkunci.

Mobil adalah kendaraan roda 4 berpintu yang mana untuk bisa masuk kedalam mobil kita harus membuka pintunya terlebih dahulu. Namun apa jadinya jika mobil yang akan kita kendarai terkunci dari dalam.

Cara tercepat untuk membukanya mungkin bisa dilakukan dengan memecahkan kaca mobil dan membuka kuncinya dari dalam. Namun hal itu tidak mungkin dilakukan, karena akan merusak mobil kamu.

Untungnya ada beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk membuka pintu mobil kamu dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba salah satunya.

A. Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci Menggunakan Penggaris

Cara ini adalah cara paling cepat dan paling mudah untuk kamu gunakan. Kamu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuka kunci pintu mobil yang terkunci.

1. Siapkan Penggaris Besi

Hal yang kamu butuhkan untuk menggunakan cara tentu adalah sebuah penggaris atau mistar. Pastikan kamu memilikinya, mistar yang digunakan bagusnya mistar besi dengan ukuran 50 cm atau 100 cm.

Namun jika kamu tidak memiliki mistar besi, kamu bisa menggunakan mistar plastik. Namun kamu harus hati-hati menggunakannya agar tidak patah.

2. Copot Karet Kaca Mobil

Pada bagian kaca mobil biasanya ada karet penutup yang berfungsi untuk melindungi kaca dan membuat air tidak masuk. Nah untuk dapat menggunakan cara ini, maka kamu harus mencopot karet pada kaca mobil tersebut.

Tidak perlu khawatir, karena karet ini bisa nada pasang kembali jika kamu sudah selesai membuka pintu mobil kamu yang terkunci tadi. Cara mencopot karet kaca mobil ini tinggal di tarik saja dari mulai sambungannya.

3. Masukkan Mistar ke Bagian Dalam Pintu Mobil

Setelah karet kaca mobil terbuka, berikutnya kamu masukkan penggaris ke bagian dalam pintu mobil. Disana ada cari titik panel kunci, untuk bisa menentukan panel kunci kamu bisa melihat pada pergerakan panel kunci luar.

Jika panel kunci luarnya bergerak, maka sudah bisa di pastikan bahwa panel kunci di dalam yang kamu sentuh dengan mistar adalah titik tuas panel kunci yang digunakan untuk membuka pintu mobil.

4. Tekan Panel Kunci Mobil

Jika kamu sudah menemukan titik panel kunci pintu mobil, maka tekanlah panel tersebut sampai kunci pintu mobil terbuka. Jika panel tersebut memang benar, maka pintu mobil akan otomatis terbuka.

Akan tetapi jika cara tersebut gagal, maka kamu ulangi lagi dari mulai poin 1 hingga poin ke 4 dengan benar. Jangan sampai ada urutan yang salah, perhatikan panel kunci manual yang ada di luar.

B. Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci di Dalam dengan Gantungan Baju

Selain bisa menggunakan penggaris, kamu juga bisa menggunakan gantungan baju untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Cara ini juga mudah untuk kamu gunakan, kamu bisa membuka pintu mobil hanya dalam waktu 5 detik.

1. Siapkan Gantungan Baju Kawat

Tidak semua jenis gantungan baju bisa digunakan, cara ini membutuhkan gantungan baju yang terbuat dari kawat atau besi. Hal ini agar membuatnya lebih mudah di bentuk dan juga lebih kuat.

Kamu cukup mempersiapkan 1 buat gantungan baju kawat saja. Gantungan baju bekas pun tidak masalah asal tidak berkarat dan masih bisa digunakan.

2. Poton dan Luruskan Gantungan Baju

Jika sudah menemukan gantungan baju yang cocok, silahkan kamu potong gantungan tersebut dan luruskan. Gantungan baju ini akan digunakan untuk mengait panel kunci di dalam pintu mobil bagian dalam.

Pada bagian ujung kawat gantungan baju yang sudah di luruskan tadi dibuat seperti pengait agar mudah menarik panel kunci pintu mobil yang terkunci dari dalam. Ukuran pengaitnya sendiri bisa di sesuaikan dengan panel kuncinya yaitu sekitar 3-5 cm.

3. Buka Karet Kaca Mobil

Untuk mempermudah menarik tuas panel kunci maka kamu copot terlebih dahulu karet kaca pintu mobil. Karet ini bisa dilepas dan dipasang kembali jika kamu sudah selesai menarik panel kunci pintu mobilnya.

Cara mencopot karet kaca mobil ini cukup kamu tarik pada bagian sambungannya. Tarik secukupnya saja agar ada space untuk memasukkan kawat gantungan baju.

4. Masukkan Kawat Jemuran ke Jendela

Selanjutnya kamu masukkan kawat jemuran pakaian tadi ke bagian jendela mobil. Cari tuas kunci pintu mobil dan tempatkan pengait dari jemuran tersebut tepat di tuas nya.

Untuk memastikan bahwa pengait jemuran tersebut benar-benar tepat berada pada tuang kunci pintu mobil, kamu bisa tes dengan menggerak-gerakkan nya. Jika kunci slot pintu bergerak berarti benar bahwa itu adalah tuas kunci pintu mobil.

5. Angkat Tuas Kunci Mobil

Jika pengait sudah berada tepat pada tuas kunci pintu mobil, maka kamu tinggal angkat dan tarik secara perlahan hingga kunci pintu mobil terbuka dengan baik.

Pastikan bahwa kunci terbuka, jika cara tersebut tidak bekerja dengan baik, maka ulangi langkah-langkah diatas dengan baik dan benar.

C. Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dengan Tali Sepatu

Cara ketiga yang dapat kamu gunakan untuk membuat pintu mobil yang terkunci dari dalam adalah dengan menggunakan tali sepatu. Jangan salah, tali sepatu juga dapat kamu gunakan dengan baik untuk membuka kunci pintu mobil kamu. Caranya juga sangat mudah, berikut ini adalah tahapan nya:

1. Siapkan Tali Sepatu yang Panjang

Pada tahapan pertama, kamu harus mempersiapkan tali sepatu yang panjang. Namun untuk beberapa jenis mobil tentu memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jika kamu memiliki sepatu boot, kamu bisa menggunakan talinya, selain lebih panjang juga lebih keras.

Namun pastikan bahwa tali sepatu yang kamu dapatkan tersebut bisa menggapai slot kunci di bagian dalam pintu mobil.

2. Buat Simpul Tengah Tali

Selanjutnya, kamu harus membuat simpul tengah pada tali sepatu yang kamu siapkan sebelumnya. Hal ini berguna untuk membuat pengait pada slot kunci pintu mobil yang terkunci.

Kamu buat simpul ini dengan baik dengan ukuran lobang tali dibagian tengahnya cukup untuk mengait slot kunci pintu mobil.

3. Masukkan Tali Sepatu Melalui Celah Jendela Mobil

Masukkan tali sepatu yang sudah dibuat dengan simpul tengah tadi melalui celah pintu jendela mobil. Masukkan secara perlahan sampai tali masuk semua kedalam mobil bagian dalam.

Geserkan tali sepatu perlahan hingga tepat berada di bagian slot kunci pintu mobil. Pastikan posisinya berada tepat pada bagian slot kuncinya.

4. Pastikan Slot Kunci Jendela Mobil Terikat Tali

Geserkan tali sepatu ke kanan dan kiri hingga mencapai slot kunci. Pastikan panel kunci jendela mobil berada tepat pada lobang talinya. Hal ini agar mempermudah kamu membuka slot kunci mobil.

Jangan sampe melenceng, pastikan lobang tali berada tepat pada panel slot kunci pintu mobil. Jika masih kurang pas maka buatlah lebih pas lagi, karena jika gagal lubang tali sepatu tidak akan akan pas masuk ke slot kuncinya lagi.

5. Tarik Tali Sepatu Sampai Slot Terangkat

Jika di rasa sudah pas, maka tarik tali sepatu hingga slot terangkat dengan baik. Jika urutannya benar dan pas, maka slot akan terangkat dan pintu mobil akan terbuka.

Namun jika gagal, maka anda harus mengulangi nya lagi mulai dari langkah ke 1 hingga tahapan ke 5.

D. Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci Tanpa Kunci

Jika ketiga cara diatas masih belum juga bisa, maka kamu bisa menggunakan cara ke empat. Cara ke empat ini bisa kamu gunakan untuk membuka pintu mobil terkunci tanpa menggunakan kunci. Lalu dengan apa? Caranya tentu dengan memanggil tukang services.

Anda bingung dan tidak memiliki alat apa-apa, maka tukang services adalah solusi yang paling tepat. Dengan menggunakan tukang services maka mobil kamu yang terkunci bisa kamu buka dengan mudah.

Namun harus hati-hati pakai jasa services ini, perhatikan beberapa hal berikut sebelum menggunakan jasanya.

1. Browsing Jasa services Mobil Terdekat

Untuk menemukan jasa services terdekat yang paling mudah adalah dengan menggunakan internet. Kamu cari jasa services mobil terdekat dari lokasi kamu. Atau kamu tanya sama warga sekitar jika kamu berani.

Namun pastikan pilih jasa services mobil yang bisa di panggil ke lokasi kamu berada. Agar lebih mudah dan tidak perlu dorong mobil kamu ke bengkel.

2. Sampaikan Kendala Mobil Kamu

Saat kamu sudah mendapatkan kontak jasa services mobil, kamu jangan suruh datang langsung ke lokasi, tapi sampaikan dulu keluhan mobil kamu ke pihak jas services tersebut.

Tanyakan apakah dia sanggup membuka pintu mobil kamu atau tidak. Jika jasa services tersebut sanggup maka dia akan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan.

3. Nego Harga

Saat kamu mengalami masalah seperti ini biasanya para pemilik jasa akan menawarkan jasanya dengan harga mahal. Karena sudah pasti kamu akan berani membayarkan, karena kamu sedang kesulitan.

Nah dalam hal ini kamu haru pintar-pintar nego dengan pemilik jasa. Namun, jika kamu punya banyak uang, ngapain harus nego.

4. Mulai Kerjakan dan Buka Pintu Mobil

Jika semuanya sudah sepakat, maka mulailah proses pembongkaran pintu mobil kamu. Pihak jasa services biasanya memiliki cara khusus untuk membuka pintu mobil yang terkunci.

Bahkan beberapa cara yang digunakan nya tidak akan pernah kamu sangka sebelumnya. Jika sudah selesai, maka bayarlah jasanya sesuai dengan perjanjian di awal. Jika kamu ada uang lebih, beri uang tambahan sebagai ucapan terimakasih.

Nah itulah 4 cara membuka pintu mobil yang terkunci yang dapat kamu gunakan. Silahkan coba salah satu cara yang menurut kamu paling mudah. Saya sendiri pernah menggunakan cara yang pertama yaitu dengan menggunakan mistar.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.