Cara Membuat Undangan Pernikahan, Tanpa Photoshop!

Cara Membuat Undangan Pernikahan, Tanpa Photoshop!

Bagaimana sih cara membuat undangan pernikahan? Sulit gak sih buat kartu undangan pernikahan? Berapa biaya untuk membuat kartu pernikahan?. Beberapa pertanyaan tersebut akan muncul dari orang yang akan melangsungkan pernikahan.

Apakah anda saat ini akan melangsungkan pernikahan dan bingung membuat undangan pernikahannya?

Biasanya ketika seseorang akan melangsungkan pernikahan maka dia akan mencetak kartu undangan nya dengan menggunakan jasa cetak undangan.

Namun tahukah anda jika mencetak kartu undangan pernikahan dengan bantuan jasa cetak undangan biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Bisa mencapai jutaan bahkan lebih.

Lalu bagaimana? Adakah solusinya?

Tentu! Buat anda yang memang ingin membuat kartu undangan pernikahan maka anda bisa membuatnya sendiri loh. Bahkan anda yang tidak paham edit aplikasi edit photo sekalipun.

Tapi kan saya tidak bisa photoshop! Bagaimana caranya?

Tenang, meski anda tidak ahli dan tidak jago edit foto anda masih bisa membuat kartu undangan. Caranya sangat mudah, anda bisa menggunakan dan memanfaatkan berbagai situs yang ada di internet.

Salah satunya adalah dengan menggunakan situs canva. Ini adalah salah salah satu cara membuat undangan pernikahan sendiri yang unik secara online.

Apa keuntungan membuat undangan pernikahan di canva?

Canva adalah salah satu aplikasi untuk membuat undangan di laptop secara online. Melalui situs ini anda bisa membuat kartu undangan pernikahan tanpa harus paham photoshop ataupun aplikasi edit foto lainnya.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang jika anda menggunakan canva untuk membuat kartu undangan pernikahan.

  1. Bisa buat semaunya
  2. Bisa desain sendiri
  3. Bisa buat kartu undangan tanpa harus paham photoshop
  4. Tidak butuh waktu lama untuk membuat kartu undangan
  5. Lebih hemat biaya
  6. Lebih hemat waktu

Cara membuat kartu undangan pernikahan yang unik secara online

Cara membuat undangan pernikahan, anda bisa membuatnya secara online di canva. Caranya sangat mudah loh, buat anda yang masih pemula silahkan anda ikuti tutorial berikut ini:

Cara Membuat Undangan Pernikahan
Di halaman ini silahkan anda masukkan alamat email dan password atau anda pilih opsi masuk dengan Facebook atau masuk dengan google
Cara Membuat Undangan Pernikahan
Pada halaman ini anda akan melihat berbagai design gambar yang bisa anda pilih, namun untuk membuat kartu undangan silahkan anda pilih card
Cara Membuat Undangan Pernikahan
Pada halaman ini, silahkan anda desain kartu undangan pernikahan yang anda inginkan, pilih template, masukan text dan upload gambar yang ingin anda tambahkan

Cara download gambar kartu undangan di canva

Setelah proses membuat undangan pernikahan di situs canva selesai, maka langkah selanjutnya adalah tinggal download desain kartu undangan tersebut. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Nah sampai pada langkah ini, cara membuat undangan pernikahan secara online menggunakan situs canva telah selesai. Bagaimana menurut anda? Sangat mudah bukan?. Membuat kartu undangan pernikahan dengan menggunakan canva anda tidak perlu paham photoshop, cukup punya laptop, computer atau hp saja sudah cukup.