2 Cara Membuat Tanda Tangan Digital Dengan Mudah

By

'

Cara Membuat Tanda Tangan Digital – Pada masa serba digital seperti saat ini memang membuat perubahan besar dalam banyak hal dalam kehidupan. Perkembangan digital membuat beberapa kebiasaan baru salah satunya yaitu membuat tanda tangan digital, jika biasanya tanda tangan dibuat secara langsung menggunakan tinta di atas secarik kertas namun kini banyak yang membuatnya dalam bentuk digital.

Beberapa organisasi atau perusahaan memperbolehkan penggunaan tanda tangan digital untuk berbagai hal urusan pekerjaan. Tanda tangan digital juga bisa kamu gunakan untuk dalam urusan melamar pekerjaan lewat email terlebih lagi jika dalam kondisi pendemi seperti ini yang mengharuskan melakukan berbagai hal di rumah. Buat kamu yang belum tau, pada kali Carapedi akan membagikan cara membuat tanda tangan digital. Kamu bisa menggunakan Hp maupun laptop atau komputer dan kita akan menggunakan beberapa website untuk membuat tanda tangan digital.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Dengan Mudah

1. Online Signature

4 11

Cara yang pertama untuk membuat tanda tangan digital yaitu menggunakan website Online Signature. Website satu ini dapat kamu coba gunakan karena sangat mudah dan simple. Berikut cara menggunakannya.

  • Silahkan kamu buka terlebih dahulu website Online Signature.
  • Jika sudah kamu akan masuk ke halaman utama dan klik Draw Signature pada bagian atas halaman website.
5 12
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman untuk membuat tanda tangan. Silahkan kamu buat tanda tangan yang dibutuhkan pada kolom yang tersedia.
6 6
  • Jika sudah membuatnya kamu bisa menyimpan tanda tangannya dengan cara klik Save lalu klik Download Signature.
  • Tanda tangan akan tersimpan dalam folder dalam bentuk .png

Tanda tangan digital sudah tersimpan, sekarang kamu bisa menggunakannya untuk dokumen dan berbagai hal lainnya.

2. CreateMySignature

1 21

Sama seperti sebelumnya website CreateMySignature bisa kamu gunakan untuk membuat tanda tangan digital. Website satu ini memiliki tampilan yang sangat simple dan menarik, selain itu juga bisa kamu gunakan secara gratis. Berikut cara menggunakannya.

  • Silahkan buka website CreateMySignature.
  • Kemudian kamu klik Draw Signature untuk ke halaman berikutnya.
2 20
  • Pada halaman ini kamu bisa membuat tanda tangan pada kolom yang disediakan
3 14
  • Jika sudah membuatnya kamu bisa klik Save untuk menyimpan
  • Tanda tangan akan tersimpan dalam bentuk .png. Setlah itu kamu bisa gunakan untuk Google Docs, Microsoft Word dan hal lainnya.

Nah itulah beberapa cara untuk membuat tanda tangan digital yang bisa kamu coba, cukup mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung cara membuatnya dan kamu menggunakan tanda tangan digital untuk berbagai keperluan. Kamu juga bisa baca artikel Cara Membuat Tanda Tangan di Microsoft Word.