Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word Dengan Mudah

By

'

Pada kali ini Carapedi akan membagikan Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word. Tanda tangan merupakan hal yang sangat penting dalam surat menyurat terlebih lagi jika surat resmi. Tanda tangan biasanya dibuat secara langsung dengan tangan menggunakan tinta di atas kertas surat tersebut. Namun surat juga tidak hanya ditulis secara langsung di kertas melainkan ada yang dibuat dalam bentuk digital dengan cara diketik.

Membuat tanda tangan pada sebuah dokumen di Microsoft Word mungkin sebuah hal yang cukup sulit terlebih lagi jika belum mengetahui caranya. Beberapa orang mungkin akan scan tanda tangan yang berada di atas kertas, namun hal tersebut tidak semudah itu dan tentunya akan sangat ribet. Tetapi sebenarnya ada cara membuat tanda tangan di Microsoft Word dengan sangat mudah. Simak caranya berikut ini.

Cara Membuat Tanda Tangan Di Microsoft Word

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyiapkan sebuah tanda tangan diatas kertas. Kemudian kamu foto dan pastikan tanda tangan terlihat dengan jelas.
  • Foto dari tanda tangan tadi silahkan kamu pindahkan ke dalam laptop atau komputer.
  • Silahkan buka Microsoft Word, kemudian kamu klik tab Insert lalu pilih Picture
2 19
  • Pilih foto tanda tangan tadi yang sudah disiapkan, lalu masukan ke dalam dokumen
  • Jika foto sudah berada dalam dokumen, selanjutnya kamu perlu menghilangkan background dari foto. Klik foto tanda tangan kemudian klik tab Format lalu pilih Remove Background pada sebelah kiri dan klik Keep Changes.
3 13
  • Secara otomatis background akan menghilang, namun tidak sepenuhnya.
  • Selanjutnya masih pada tab Format kemudian klik Color lalu pilih Black and White 50%. atau bisa menyesuaikan warnanya agar terlihat bagus.
4 10
  • Nah sekarang tanda tangan sudah diubah menjadi bentuk digital.
5 11
  • Agar tanda tangan bisa kamu ubah posisinya, silahkan klik kanan pada tanda tangan. Kemudian pilih Warp Text lalu klik In Front of Text.
6 5

Nah itulah cara membuat tanda tangan di Microsoft Word. Cukup mudah bukan? Dengan begitu sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin memasukan sebuah tanda tangan ke dalam dokumen Microsoft Word. Cobalah cara diatas tadi jika kamu membutuhkan tanda tangan dalam sebuah surat atau proposal bentuk digital. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba