Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

By

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi –

Kali ini carapedi.id akan memberikan cara membuatnya QR Code dengan tanpa aplikasi dan tentunya menggunakan situs yang bisa di akses oleh pengguna desktop ataupun perangkat mobile.

QR Code sendiri berfungsi untuk memuat berbagai informasi. Seperti Alamat URL, teks hingga nomor telepon. Kode QR biasanya di letakkan di berbagai produk untuk menunjukan informasi tambahan dari produk tersebut. Dari fungsi dan penggunaannya memang hampir memiliki kesamaan dengan barcode.

Pada tutorial kali ini kita akan membagikan cara membuat QR Code saja, karena sekarang lebih banyak digunakan dibandingkan Barcode. Dari segi tampilan dan bentuk pun QR Code lebih terlihat menarik. Selain itu, QR Code juga mampu menyimpan lebih banyak data dibandingkan kode batang atau Barcode tadi.

Banyak manfaat dari membuat Quick Response Code atau QR Code ini, diantaranya :

  • Untuk Sosial Media atau Kartu Nama

Dengan QR Code, kamu bisa menambahkan informasi yang berkaitan dengan identitas atau jalan pintas akun sosial media untuk sekedar kebutuhan followers agar meraka bisa memindainya dengan mudah tanpa harus mencari satu persatu di sosial media.

  • Sebagai Alat Promosi

Bagi kamu yang memiliki usaha di berbagai bidang apapun, kini kamu bisa mempromosikannya dengan QR Code agar setiap orang yang memindainya bisa langsung terhubung dengan akun toko-mu. Kelebihannya akan lebih banyak orang yang mengunjungi dan tentu akan semakin besar pula kemungkinan mereka tertarik dan membeli.

  • Sebagai Jalan Pintas Mendownload Aplikasi

Fungsi ini banyak digunakan oleh para developer dengan tujuan agar para pengunjungnya bisa dengan mudah mengunduh aplikasi yang dibuatnya hanya dengan tinggal bidik kode QR saja dan aplikasi pun bisa langsung terunduh.

Dan sesuai dengan pembahasan di awal tadi, inilah cara membuat QR Code secara gratis hanya dengan menggunakan situs online. Berikut langkah – langkah Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi :

1. Pertama, kamu buka dulu website QR Code Generator, klik disini.

2. Isi kolom pendaftarannya sesu ai dengan jenis QR Code yang akan dibuat, lalu Daftar Sekarang.

QR Code Generator
QR Code Generator

3. Buka email untuk menyelesaikan proses verifikasi.

4. Login ke akun tersebut dan klik Masuk dengan Akun Google.

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

5. Pilih jenis QR Code yang akan di butuhkan. Ada Website, Halaman Bisnis, PDF hingga Sosial Media. Jika sudah, klik Lanjut.

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

6. Berhubung kita akan mengunakan QR Code untuk halaman bisnis, maka kita harus mengisi dulu profil tentang toko-nya. Isi nama sesuai toko.

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

7. Isi juga informasi dasar perusahaan dan jangan lupa cantumkan link Toko online kamu agar orang yang mengakses bisa langsung terhubung ke halaman toko.

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

8. Masukkan juga info alamat toko-nya ya! Supaya orang bisa dengan mudah mengunjungi.

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

9. Setelah itu, QR Code bisa langsung di download dengan style bebas sesuai keinginan.

Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis Tanpa Aplikasi

10. Berhasil. Kini kamu bisa bagikan kepada orang-orang agar bisa di akses.

QR Code Generator

Praktis kan? Kamu bisa membuatnya tanpa batas dan tentunya gratis hanya dengan satu situs ini saja. Harap di perhatikan bahwa setiap jenis QR Code yang akan di buat, memiliki step pengisian profil yang berbeda ya. Jadi ikuti saja sesuai perintahnya. Tunggu apalagi? Yuk kita coba!