Cara Membuat Bakso Daging Sapi dan Ayam Sehat dan Enak

Cara Membuat Bakso Daging Sapi dan Ayam Sehat dan Enak

Bakso adalah salah satu jajanan lokal yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Orang Indonesia pasti sangat familiar sekali dengan jajanan yang satu ini. Namun alangkah baiknya jika anda suka dengan bakso, anda buat sendiri. Selain bisa menentukan porsi yang lebih banyak kita juga bisa tahu tingkat kesehatan bakso nya. Selain itu, cara membuat bakso juga mudah. Anda bisa buat bakso daging sapi, ayam atau ikan sesuka anda.

Bukan 1 atau 2 kali kejadian saja, melainkan banyak sekali yang mengalami beli bakso yang terbuat daging tikus ataupun lainnya yang tidak layak konsumsi. Bahkan ada banyak juga para penjual bakso yang menggunakan bahan pengawet untuk membuat bakso nya lebih tahan lama.

Hal tersebut jika di kaji dengan ilmu kesehatan tentu akan sangat membahayakan. Sedangkan jika anda membuat bakso sendiri di rumah, anda bisa mengetahui dengan baik tingkat kesehatan bakso nya.

Membuat bakso daging juga sangat mudah sekali. Anda bisa menemukan bahan-bahannya di pasar atau bahkan di supermarket. Tidak membutuhkan waktu lama, anda bisa membuat bakso dengan cepat dan bisa langsung mengkonsumsinya.

Nah berikut ini saya berikan beberapa cara membuat bakso yang enak. nikmat dan tentunya sehat untuk anda konsumsi.

A. Cara Membuat Bakso Daging Sapi Asli

Membuat bakso daging sapi asli tidaklah sulit untuk dilakukan. Berikut ini ini adalah tahapan cara pembuatannya:

Resep bakso sapi enak dan sehat:

Resep kuah bakso sapi:

Cara membuat bakso daging sapi:

Cara membuat kuah bakso daging sapi:

B. Cara Membuat Bakso Daging Ayam

Bakso daging ayam juga tidak kalah nikmatnya dari bakso sapi loh. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali. Nah berikut ini adalah langkah cara membuatnya dengan mudah:

Resep bakso ayam sapi enak dan sehat:

Resep kuah bakso ayam:

Langkah cara membuat bakso ayam:

Cara membuat kuah bakso ayam:

Nah itulah 2 cara membuat bakso daging sapi dan ayam yang sehat dan higienis. Anda bisa mencoba membuat bakso sendiri di rumah dengan porsi yang lebih banyak atau sesuai selera anda.