Cara Membuat Bakso Bakar untuk Sendiri dan untuk Dijual

Cara Membuat Bakso Bakar untuk Sendiri dan untuk Dijual

Makanan dengan bentuk yang bulat dan rasanya yang gurih ini begitu populer di Indonesia. Semua orang di Indonesia pasti kenal dengan bakso. Namun tahukah anda bahwa ternyata bakso itu memiliki banyak sekali varian loh, bukan hanya bakso kuah saja. Salah satu yang sedang trend sekarang adalah bakso bakar. Seperti apa dan bagaimana cara membuat bakso bakar?

Bahan utama bakso bakar sebenarnya sama saja dengan bakso lain pada umumnya. Hanya saja, bakso bakar ini dihidangkan dengan cara yang berbeda, yaitu dengan cara di bakar.

Selain itu bakso bakar juga diberikan bumbu tambahan lainnya yang membuatnya memiliki cita rasa yang lebih nikmat dari bakso biasa yang sering anda temukan di berbagai penjual bakso biasa.

Nah kali ini tim carapedi akan membahan cara bikin bakso bakar yang nikmat di konsumsi sendiri dan juga untuk dijual. Untuk anda yang memang akan berencana untuk membuat bakso bakar baik untuk konsumsi sendiri atau dijual, silahkan simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

A. Cara Membuat Bakso Bakar untuk Dijual

Jualan bakso bakar tentu sangat menguntungkan, karena bakso bakar bisa di konsumsi oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Dan lebih untungnya lagi, bakso bakar ini disukai banyak orang. Sehingga tidak mungkin jika sampai tidak laku. Cara membuatnya juga sangat mudah loh, berikut ini adalah caranya:

1. Bahan Utama Bakso Bakar

Berikut ini saya berikan contoh membuat bakso sapi bakar dalam jumlah yang sedikit. Jika anda mau menjual bakso bakar dam jumlah banyak bisa di perbanyak saja bahannya dengan komposisi yang seimbang. Berikut adalah bahan yang dibutuhkan:

2. Proses Membuat Bakso Bakar

Jika semua bahan sudah terkumpul, maka tinggal mulai proses pembuatan bakso bakar nya. Cara membuatnya sangat mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

B. Cara Membuat Bakso Bakar Ayam untuk Jualan

Jika diatas anda jual bakso sapi, sekarang anda bisa menjual bakso ayam bakar. Cara membuatnya tentu tidak berbeda dengan cara sebelumnya, hanya saja resep yang digunakan berbeda. Berikut ini adalah tahapan cara membuatnya:

1. Bahan Utama Bakso Ayam Bakar

Kali ini akan saya beri contoh cara membuat bakso ayam untuk jualan dalam skala kecil. Jika anda ingin jualan dalam skala yang lebih besar tinggal anda tambahkan saja jumlah bahannya sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Proses Membuat Bakso Bakar

Jika semua bahan bakso bakar ayam sudah disiapkan dengan baik, maka sekarang tinggal mulai proses pembuatan bakso ayam bakar nya. Cara membuatnya sangat mudah, berikut ini adalah prosesnya:

C. Cara Membuat Bakso Bakar Bumbu Kacang

Jika anda ingin membuat bakso bakar untuk santapan sendiri di rumah, rasanya bakso bakar dengan bumbu kacang ini wajib anda coba. Rasa bakso yang gurih bercampur dengan bumbu kacang serta aroma khas dari bakso bakar nya membuat lidah anda merasa nikmat ketika mengunyah nya.

1. Bahan Utama Bakso Bakar Sambal Kacang

Untuk membuat bakso bakar bumbu kacang, maka bahan yang harus disiapkan juga berbeda. Nah berikut ini adalah resep bakso bakar sajian sedap yang wajib anda coba.

2. Proses Bikin Bakso Bakar Sambal Kacang

Ketika semua bahan yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dengan baik, silahkan anda mulai proses pembuatannya. Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini:

D. Cara Membuat Bakso Bakar Tanpa Daging

Kalo di kota Bandung bakso tanpa daging sapi ini ini disebut dengan cilok, di kota anda mungkin bisa beda. Namun umumnya memang disebut demikian. Ternyata cilok juga enak loh dinikmati dengan cara dibakar serta di tambahkan bumbu lainnya.

1. Bahan Utama Bakso Bakar Tanpa Daging

Jika anda ingin membuat bakso bakar tanpa daging, berikut ini adalah beberapa bahan yang akan anda butuhkan untuk membuatnya:

2. Proses Membuat Bakso Bakar Tanpa Daging

Jika anda sudah mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan, sekarang tinggal anda mulai proses pembuatan bakso bakso bakar tanpa dagingnya. Berikut ini adalah proses cara membuatnya:

Nah itulah beragam cara membuat bakso bakar aneka rasa yang bisa anda coba baik untuk jualan ataupun untuk konsumsi sendiri di rumah. Sebenarnya masih ada banyak variasi bakso bakar yang bisa anda buat, namun ke 4 varian diatas juga sudah lebih dari cukup. varian lainnya akan saya share di lain waktu. Selamat mencoba!