Cara Membuat Akun Paypal BCA Gratis Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Akun Paypal BCA Gratis Tanpa Kartu Kredit

Paypal merupakan sebuah akun yang wajib dimiliki oleh seorang pebisnis online atau internet marketer. Paypal adalah sebuah rekening bank online yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi di dunia maya ke seluruh negara di dunia. Namun apakah anda sudah tahu apa itu paypal dan bagaimana cara membuat akun paypal ?

Dalam dunia online ada berbagai jenis transaksi pembayaran yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan paypal. Paypal menjadi salah satu transaksi pembayaran yang paling populer diantara jenis pembayaran lainnya di dunia.

Apa itu paypal?

Dikutip dari halaman wikipedia, paypal merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik untuk menggantikan sistem yang sudah usang yang menggunakan kertas dan wesel pos.

Jadi secara sederhana paypal dapat di artikan sebagai sistem pembayaran secara virtual. Paypal menjadi metode pembayaran paling populer karena kecanggihan, layanan dan keamanannya yang lebih baik dan lebih terjamin.

Paypal bisa di katakan sebagai rekening bank online, namun berbeda dengan bank konvensional pada umumnya. Meski rekening bank umum dapat juga di akses melalui internet, namun tetap tidak sama dengan paypal.

Rekening bank lokal hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi ke berbagai rekening bank lokal saja. Namun paypal bisa digunakan untuk melakukan transaksi ke semua negara yang ada di dunia.

Apa keuntungan menggunakan paypal?

Sebagai alat transaksi online yang mencakup wilayah transaksi yang sangat luas, tentu ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan jika anda menggunakan paypal. Nah beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Bisa melakukan transaksi ke berbagai situs online dunia
  2. Bisa transaksi kemana pun dengan mudah
  3. Mengirim uang bisa jauh lebih cepat dan lebih mudah tanpa ada batasan wilayah
  4. Bisa digunakan via iPhone
  5. Memudahkan mengikuti lelang pasar online dunia
  6. Bisa mendapatkan diskon besar jika menggunakan paypal
  7. Lebih aman dan lebih terpercaya

A. Cara membuat akun paypal tanpa kartu kredit?

Membuat akun paypal memang membutuhkan kartu kredit, akan tetapi jika anda belum memilikinya maka anda bisa membuatnya tanpa menggunakan kartu kredit. Silahkan anda ikuti seperti pada langkah-langkah berikut ini:

cara membuat akun paypal

Halaman situs paypal | Carapedi.id

cara membuat akun paypal

Pilihan rekening paypal

cara membuat akun paypal

Masukkan email saat daftar paypal

cara membuat akun paypal

Formulir pendaftaran akun paypal gratis

cara membuat akun paypal

Formulir pendaftaran paypal gratis

Selanjutnya..............

tips buat akun paypal

Beritahu kami tentang bisnis Anda | Paypal

membuat akun paypal

Formulir pemilik akun paypal

cara membuat akun paypal

Akun Paypal selesai di buat

B. Cara membuat akun paypal BCA

Cara membuat akun paypal yang tidak mudah, kerap kali di keluh kan oleh para penggunanya. Pasalnya verifikasi akun paypal sangat sulit. Setiap orang yang membuat akun paypal harus memiliki kartu kredit.

Namun, melalui kebijakan terbarunya kini akun paypal bisa di verifikasi dengan menggunakan akun rekening bank yang di miliki salah satunya adalah menggunakan rekening bank BCA.

Jadi bagi anda yang ingin melakukan verifikasi akun paypal namun tidak memiliki kartu kredit maka anda bisa menggunakan rekening bank BCA.

1. Menambahkan rekening BCA ke paypal

Nah untuk mulai melakukan verifikasi akun paypal maka anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan anda login ke aku paypal anda, jika anda belum memilikinya silahkan anda buat terlebih dahulu akun nya seperti cara pertama diatas
  2. Silahkan anda buka profil paypal anda
  3. Klik pada menu add/edit bank account
  4. Klik menu add
  5. Anda akan di hadapkan dengan formulir rekening
  6. Silahkan anda isi data rekening bank BCA yang anda miliki
  7. Pastikan kembali bahwa semua data sudah anda isi dengan benar
  8. Jika sudah selesai silahkan anda klik tombol continue
  9. Nomor rekening bank BCA selesai di tambahkan
  10. Setelah itu paypal akan transfer 2 kali sejumlah uang ke rekening anda dalam waktu 3 hari kerja, biasanya paypal transfer uang tersebut dengan jumlah Rp.11 atau Rp.17, uang ini adalah untuk melakukan verifikasi akun paypal

2. Verifikasi akun paypal dengan BCA

Setelah anda menambahkan rekening BCA anda ke paypal, maka berikutnya tinggal anda verifikasi akun paypal nya dengan menggunakan rekening BCA tersebut. Caranya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan anda lakukan pengecekan History transaksi rekening BCA anda
  2. Pastikan ada transaksi masuk dari paypal ke rekening BCA anda tersebut
  3. Anda ingat-ingat nominal transfer paypal ke rekening BCA anda tersebut
  4. Setelah itu, silahkan anda login ke akun paypal anda
  5. Klik pada link unverified di kanan atas
  6. Klik confirm bank account
  7. Selanjutnya silahkan anda masukkan nominal yang paypal transfer ke rekening BCA anda tadi
  8. Akun paypal anda selesai di verifikasi

Kesimpulan cara membuat akun paypal

Dari uraian di atas dapat kita simpul kan bahwa cara membuat akun paypal kini bisa lebih mudah. Karena tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit. Jika anda memiliki rekening bank BCA maka anda bisa melakukan verifikasi akun paypal dengan rekening BCA yang anda miliki.

Bukan hanya bank BCA, sebenarnya masih banyak bank lain yang juga bisa digunakan untuk verifikasi akun paypal salah satunya adalah dengan menggunakan rekening BRI.

Cara membuat akun paypal BRI juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan rekening bank BCA. Jika anda ingin menggunakan rekening BRI maka caranya seperti menggunakan rekening BCA seperti diatas.