10+ Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat 2 Hari

By

Mayoritas wanita lebih menyukai rambut panjang ketimbang berambut pendek. Rambut yang panjang, lurus dan terurai menjadi dambaan banyak wanita. Tidak heran jika banyak diantara mereka yang mencoba berbagai cara untuk memanjangkan rambut mereka dengan cepat.

Berdasarkan riset ilmiah, rambut bisa tumbuh sepanjang 2 centi meter setiap 30 hari. Hal ini tentu membuat banyak wanita tidak sabar menunggunya. Mereka ingin rambut mereka tumbuh lebih cepat dari sifat alaminya.

Untungnya dari berbagai hasil riset dan penelitian, di temukan beberapa cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat dari sifat alaminya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang mudah dilakukan oleh semua wanita.

A. Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Alami

Membuat rambut tumbuh lebih cepat tidak sulit dilakukan. Tidak perlu banyak obat mahal, kamu bisa kok mencobanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Kamu bisa mencoba beberapa cara seperti berikut ini:

1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau memang dipercaya memiliki banyak sekali khasiat, salah satunya yaitu dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat membantu memperlancar aliran darah di kulit kepala sehingga membantu tumbuh rambut lebih cepat.

Cara menggunakan teh hijau untuk mempercepat pertumbuhan rambut sangat mudah sekali. Cara menggunakan teh hijau untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah sebagai berikut:

  • Seduh teh hijau secukupnya
  • Kemudian dingin kan
  • Setelah itu, kamu aplikasi kan seduhan teh hijau ke kulit kepada
  • Bungkus rambut menggunakan handuk
  • Diamkan selama 20 hingga 30 menit saja
  • Bilas rambut sampai bersih

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah sejak lama dipercaya dapat menjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Bahkan berbagai merk shampo ternama menggunakan tanaman lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatnya.

Lidah buaya memiliki beragam zat yang sangat bermanfaat sekali mulai dari protein, lemak, vitamin A, B1, vitamin C, Kalsium, Fosfor dan lain sebagainya. Berbagai zat ini sangat bermanfaat sekali dan dibutuhkan untuk nutrisi rambut.

Cara menggunakan lidah buaya untuk memanjangkan rambut juga sangat mudah sekali. Berikut ini adalah tahapan dan langkah-langkah cara menggunakannya.

  • Ambil beberapa batang daun lidah buaya
  • Kemudian buang kulitnya, ambil daging daun nya saja
  • Haluskan daging daun lidah buaya
  • Aplikasi kan pada kulit kepala
  • Diamkan selama 20 hingga 30 menit
  • Kemudian cuci menggunakan air hingga bersih
  • Lakukan secara berkala

3. Menggunakan Minyak Kemiri

Sejak jaman orang tua dulu, minyak kemiri memang sering kali digunakan sebagai minyak rambut. Tujuannya selain untuk menjaga rambut teta sehat juga bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Minyak mengandung asam oleic 15%, asam asam linoleic 40% dan juga asam linoleic 30% yang sangat dibutuhkan rambut. Rambut akan lebih mudah panjang jika menggunakan minyak kemiri.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan minyak kemiri sangat mudah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakannya pada rambut:

  • Siapkan 5 tetes minyak kemiri
  • Oleskan pada kulit kepada sebelum tidur
  • Beri pijatan lembut pada kulit kepala
  • Diamkan selama 10 hingga 20 menit
  • Cuci kepala hingga bersih
  • Lakukan secara berkala

4. Panjangkan Rambut dengan Bawang Merah

Bawang merah bukan hanya bagus digunakan sebagai bumbu dapur saja, melainkan juga dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.

Bawang merah memiliki kandungan vitamin C, kalium, serat dan asam folem. Semua zat tersebut sangat bagus sekali digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan alami.

Cara menggunakan bawang merah untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah sebagai berikut:

  • Ambil beberapa siung bawang merah
  • Tumbuk sampai bawang halus
  • Peras sari bawang
  • Oleskan ke kulit kepala
  • Diamkan selama 15 hingga 30 menit
  • Cuci kepala hingga bersih
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan secara rutin

B. Cara Memanjangkan Rambut Cepat Dalam 2 Hari Mulai dari Kebiasaan

Memanjangkan rambut ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan obat-obatan saja, kamu juga bisa mempercepat pertumbuhannya melalui kebiasaan kamu sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat gunakan:

1. Hindari Pemakaian Pemasan Rambut

Banyak orang yang menggunakan pemanas untuk mengeringkan rambut mereka, tanpa mereka sadari bahwa hal tersebut bisa merusak rambut dan membuatnya sulit untuk tumbuh.

Nah jika kamu juga melakukan hal tersebut, maka segera hentikan sekarang juga kebiasaan kamu tersebut. Rambut akan rusak dan akan kehilangan vitamin nya.

2. Kurangi Waktu Renang

Siapa sangka ternyata berenang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Kandungan klorin pada air dapat menghambat pertumbuhan rambut. Hal ini dimungkinkan karena klorin dapat merusak rambut yang pada akhirnya memperlambat pertumbuhan rambut.

Maka dari itu, jika kamu ingin membuat rambut lebih cepat tumbuh hindarilah lebih kebiasaan berenang terlalu lama.

3. Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Tahukah kamu bahwa rambut yang basah lebih baik jangan disisir, hal ini dikarenakan rambut yang basah lebih mudah rusak. sehingga implikasinya dapat merusak rambut yang membuatnya sulit untuk panjang.

Kamu sendiri mungkin ering mengalami rambut yang rontok saat di sisir masih basah. Nah hal tersebut dikarenakan rambut basat mudah patah, sehingga terlihat seperti rontok.

4. Hindari Begadang

Stres dan kurangnya waktu istirahat bisa menjadi salah satu faktor yang membuat rambut kamu menjadi mudah rontok. Sehingga rambut yang semua tumbuh akan kembali pendek karena patah lagi.

Begadang dapat meningkatkan stres dan pikiran yang kalut. Sehingga dapat mengganggu metabolisme tubuh yang pada akhirnya juga berdampak pada pertumbuhan rambut.

C. Cara Memanjangkan Rambut dengan Obat

Cara terakhir yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan menggunakan obat. Ada banyak loh obat rambut yang dapat kamu gunakan untuk membuat rambut lebih cepat tumbuh, baik obat alami ataupun obat kimia.

Nah, berikut ini beberapa jenis obat rambut yang dapat kamu gunakan untuk membuat rambut lebih cepat tumbuh.

1. Menggunakan Kondisioner

Kondisioner adalah salah satu jenis obat rambut yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kondisioner dapat merawat rambut kamu dengan baik.

Kondisioner akan menjaga kelembaban rambut sehingga dapat menjaga rambut dari kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan kondisioner secara rutin minimal 1 minggu 2 kali.

2. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel dapat menjaga PH dalam kulit kepala dengan baik. Sehingga hal tersebut dapat berdampak baik pada rambut kamu. Rambut akan lebih mudah tumbuh ketika PH kulit kepala seimbang.

Cara menggunakan cuka apel untuk merawat rambut dan menjadikannya lebih cepat tumbuh adalah sebagai berikut:

  • Siapkan beberapa sendok cuka maka cuka apel
  • Kemudian oleskan pada kulit kepala kamu
  • Diamkan 20-30 menit
  • Bilas kepala hingga bersih
  • Lakukan secara rutin

3. Menggunakan Tresemme

Treesemme adalah salah jenis produk yang sudah kita kenal dengan baik sebagai penyubur rambut. Obat ini sangat bagus sekali kamu gunakan untuk membuat rambut kamu tumbuh dengan cepat.

salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat yang paling mudah dan paling rekomended adalah dengan menggunakan tresemme. Ini adalah jenis obat yang sudah dipercaya oleh jutaan orang di Indonesia.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.