Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan Orang Lain

By

'

Stalking merupakan kegiatan mencari tahu orang lain secara sembunyi-sembunyi. Kegiatan ini sudah sering sekali dilakukan karena ingin mendapatkan informasi tanpa harus tanya ke orang tersebut. aplikasi WhatsApp dapat digunakan untuk melakukan hal tersebut. Penasaran? Berikut ini adalah cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan yang mudah sekali diterapkan:

1. Harus Memiliki Aplikasi WhatsApp

Cara yang paling pertama adalah pengguna harus memiliki aplikasi WA terlebih dahulu agar dapat melihat status WA tanpa diketahui. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store dan hingga kini telah ada lebih dari 5 juta pengguna yang mengoleksinya. Aplikasi tersebut mampu mengalahkan aplikasi chatting yang sebelumnya yaitu BBM.

Pengunduhan yang telah selesai harus diikuti juga proses penginstalan agar aplikasinya dapat digunakan. Nantinya pengguna akan diarahkan untuk menulis nama akun, foto profil, dan juga memasukkan nomor teleponnya. Pengguna tidak perlu menyimpan satu persatu nomor dari kerabat karena sudah secara otomatis nomor yang ada di telepon tersimpan pada aplikasi ini.

2. Pilih Titik Tiga di Kanan Atas

Pada tampilan awal WA akan muncul menu Chat, Status, Panggilan, kamera untuk membuat status, pencarian, titik tiga di bagian pojok kanan atas, dan yang terakhir adalah kontak di bagian pojok kanan bawah. Setiap menu tersebut memiliki fungsinya masing-masing dan pengguna dapat mencobanya satu persatu.

Langkah yang harus ditempuh di dalam cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan adalah dengan mengklik tombol titik tiga di bagian kanan atas. Ada 5 pilihan menu yang akan muncul dan pengguna harus memilih menu yang kelima yaitu Setelan. Menu tersebut berguna untuk mengatur aplikasi sesuai dengan keinginan pengguna.

3. Klik Pengaturan Akun

Setelan yang ada WA ini memiliki banyak pilihan yaitu terdapat Akun, Chat, Notifikasi, Penyimpanan dan data, dan Bantuan. Pengguna hanya perlu memilih bagian akun agar dapat melakukan stalking dengan aman dan nyaman. Selanjutnya, di bagian paling atas terdapat gambar gembok yang bertuliskan Privasi. Klik bagian tersebut dengan sekali sentuhan.

4. Menonaktifkan Laporan Dibaca

Inilah cara yang paling inti dari semua cara yang sudah ditempuh. Melalui cara ini, pengguna akan merasa aman jika melihat story siapapun karena dijamin tidak akan diketahui si pemilik. Carilah menu yang bertuliskan Laporan dibaca atau yang lebih keren disebut dengan Read Receipt. Pengguna yang sudah menemukannya hanya tinggal menonaktifkan tombolnya.

Ada beberapa dampak yang akan diterima oleh pengguna jika melakukan cara ini. Beberapa dampak terebut adalah nama pengguna tidak akan muncul jika melihat story orang lain, begitu juga sebaliknya siapapun yang melihat story pengguna tidak akan terlihat. Parahnya lagi, cara ini dapat mematikan centang biru yang biasanya akan terlihat setelah chat terbaca.

Proses ini memang sangat bermanfaat bagi para stalker, namun ternyata memiliki efek lain yang mungkin tidak disukai. Terlebih bagi orang yang sedang menunggu chat orang lain karena tidak dapat mengetahui apakah sudah dibaca atau belum. Keputusan dikembalikan lagi kepada pengguna selaku pemegang akun WA.

5. Proses Selesai

Setelah selesai melakukan beberapa cara tersebut, sekarang cobalah untuk melihat story yang ada di bagian status. Niscaya nama akun pengguna tidak akan terlihat sebagai viewer story. Pengguna pun dapat dengan bebas melihat story siapapun tanpa takut diketahui oleh orang lain.

Melakukan cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan tersebut sangatlah mudah dan pastinya tidak perlu mengoleksi aplikasi lain yang akan membuat penuh memori. Yuk, mulai coba terapkan cara tersebut agar pengguna dapat dengan segera berperilaku menjadi seorang stalker handal.