Cara Melihat Log Panggilan WA yang Sudah Dihapus

By

Dunia ini terdiri atas beragam jenis manusia, terdapat manusia yang tidak ingin menghapus apapun yang ada di WhatsAppnya seakan hal tersebut memori yang berharga. Kendati begitu, terdapat pula manusia yang sering menghapus semua yang ada entah karena memori, kebiasaan, atau ada permainan di balik sebuah hubungan. Entah apa itu, tapi apakah terdapat cara melihat log panggilan WA yang sudah dihapus?

Tidak perlu bertanya, semakin canggih aplikasi dibuat oleh developer maka akan semakin canggih pula untuk membobol keamanannya. Terdapat tiga cara untuk melihat log panggilan WA yang telah dihapus, ada yang melalui aplikasi dan tidak menggunakan aplikasi. Setiap cara tentunya memiliki kelebihan atau kekurangan masing masing yang tidak bisa disebutkan disini. Berikut ulasannya!

Solusi Melihat Log Panggilan WA Melalui Aplikasi Whatsapp

Cara melihat log panggilan WA yang sudah dihapus yang menjadi rekomendasi pertama saat ini yaitu melalui aplikasi WhatsApp yang bersangkutan. Sebenarnya, penggunaan cara ini memang tidak rumit namun hanya satu aspek yang ditemukan dan aspek tidak bisa ditemukan. Akan menjadi sebuah keberuntungan untuk pengguna yang masih menyimpan chatnya dalam daftar inbox.

Pada tahapan ini pengguna hanya bisa melihat log panggilan melalui chat saja. Log panggilan yang dapat pembaca lihat hanya panggilan tidak terjawab dan tidak bisa lainnya. Mungkin bisa menggunakan insting intel untuk mengetahui melalui cara chatan yang tersedia.

Mengapa history dari panggilan tidak terjawab bisa ditemukan? Jawabannya sangat mudah sebab notifikasi panggilan tidak terjawab masuk ke dalam chat yang tidak bisa dihapus kecuali yang bersangkutan juga dihapus. Cara ini sangat mudah karena tidak menggunakan aplikasi tambahan. Hanya saja, menjadi sulit ketika pengguna harus menjadi intel untuk memahami keadaan chat tersebut agar mendapatkan jawaban.

Solusi Melihat Log Panggilan WA Melalui Recent Notification

Untuk dapat melihat log panggilan di WA, pengguna bisa menggunakan Recent Notification. Aplikasi ini sangat berguna sebab aplikasi ini akan menyimpan semua log panggilan WA yang ada walaupun sebelumnya telah dihapus. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa optimal digunakan ketika telah dijalankan. Maksudnya jika pengguna belum mendownloadnya maka log panggilan tersebut tidak akan tersimpan. Inilah kekurangan yang dimiliki dari Recent Notification sebagai aplikasi penyimpan log panggilan.

Solusi Melihat Log Panggilan WA Melalui Undeleter

Cara terakhir juga berasal dari sebuah aplikasi tapi tidak seperti Recent Notification. Aplikasi ini dapat menyimpan log panggilan sebelumnya. Nama dari aplikasi ini Undeleter, aplikasi ini telah digunakan oleh banyak pihak. Tentunya, terbukti pula hasilnya, penasaran caranya? Inilah cara yang harus pengguna lakukan yaitu:

Langkah pertama dalam cara ini, tentunya download terlebih dahulu aplikasi yang dari Undeleter yang di android pembaca. Selanjutnya, pengguna harus memberikan izin terhadap semua akses yang diminta oleh aplikasi. Jangan lupa untuk pastikan HP dalam keadaan rooted. Semua telah dipastikan sesuai, tinggal masuk ke cara selanjutnya.

  • Pilih ‘Restore Data dan Selesai’

Semua akses yang diminta telah diizinkan secara keseluruhan maka pengguna masuk ke dalam tahapan selanjutnya. Pada tahapan tersebut pengguna cukup melakukan restore, dengan demikian pengguna cukup untuk klik ‘Restore Data’ dan tunggu proses sampai selesai. Tahapan selanjutnya, pengguna cukup memilih fitur WhatsApp dan melakukan restore kembali, tunggulah sampai selesai dan aplikasi siap digunakan.

Inilah cara melihat log panggilan WA yang sudah dihapus. Tips yang dapat diberikan lakukan ketiga cara tersebut untuk melihat keoptimalan dan keakuratannya. Hal ini dikarenakan ketiga cara tersebut memiliki kondisi yang berbeda-beda.