Cara Ganti Password Gmail Terbaru 2021

By

Cara Ganti Password Gmail — Password atau kata sandi Gmail adalah data yang sangat sensitif, sehingga sebaiknya tidak diberikan kepada orang lain. Kecuali password akun milik kelompok atau tim.

Terkadang, kita harus mengganti password. Khususnya ketika password yang dimiliki terlalu lemah. Selain itu, mengubah password secara berkala akan mengurangi resiko akun terkena hack.

Namun jangan dilakukan terlalu sering, karena bisa saja kamu lupa password milikmu sendiri.

Jika masih bingung cara melakukannya, kali ini Carapedi akan memberikan tutorial cara ganti password Gmail di HP. Jangan khawatir, cara ini juga bisa dilakukan pada komputer atau laptop.

Baca juga: cara membuat email baru…

Cara Ganti Password Gmail

  • Pertama-tama, buka menu akun google terlebih dahulu. Bagi pengguna komputer, silahkan menuju laman myaccount.google.com. Jika menggunakan android, buka saja aplikasi Google Play Store. Lalu tekan tombol akun google yang berbentuk lingkaran.
cara ganti password gmail
  • Setelah itu, pilih akun yang ingin diubah passwordnya, kemudian tekan tombol Kelola Akun Google Anda.
cara ganti password gmail
  • Sekarang kita akan mulai mengubah password Gmail. Caranya, buka menu Keamanan, lalu masuk ke menu Sandi. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.
  • Masukkan password lama terlebih dahulu untuk memastikan akun tersebut milikmu. Jika sudah, tekan tombol Berikutnya.
  • Masukkan password baru, lalu masukkan lagi untuk mengonfirmasi. Minimal password harus memiliki 8 karakter. Jika sudah, tekan tombol Ubah Sandi.
  • Password Gmail sudah berhasil diubah.

Saran dari saya, jangan gunakan password yang sama untuk 2 atau lebih akun Gmail yang berbeda. Misalnya:

Hal tersebut dapat meningkatkan resiko akunmu hilang. Lalu, jangan gunakan password yang mudah ditebak. Misalnya tanggal lahir, nama hewan peliharaan, dan lain sebagainya.

Itulah artikel tentang cara mengubah password gmail. Nantikan update menarik lainnya dari Carapedi. Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.